J.Lo Rayakan Film Selena yang Diperankannya: Bagian Kecil dari Warisan Luar Biasa

JAKARTA - Penyanyi Jennifer Lopez merayakan 24 tahun perilisan film Selena dari Warner Bros. Film biopik ini menceritakan perjalanan karier penyanyi Selena-Quintanilla Perez.

Melalui Instagram-nya, Lopez merayakan peran fenomenalnya dalam film tersebut. “Saya bangga dengan film ini!!! Bangga menjadi bagian kecil dari warisan Selena yang luar biasa,” kata Lopez dalam keterangan video.

Lebih lanjut, dia menjelaskan dia mempelajari setiap langkah, perpindahan jari, gerakan bibir, ekspresinya. Dia juga menceritakan saat aktor Edward James Olmos yang memerankan ayah Selena berkata kepadanya, "Kamu telah melakukan pekerjaanmu, sekarang lepaskan saja..."

“Terima kasih Selena!! Terima kasih Greg Nava, terima kasih Abraham, Marcella, Suzette, dan AB untuk mempercayakan saya… dan semua aktor dan semua yang terlibat dalam pengalaman yang mengubah hidup ini… Saya cinta kalian semua!!”

Jennifer Lopez membagikan tiga video penampilan Selena yang diperankannya dalam rangka perayaan 24 tahun perilisan film Selena, salah satunya adalah trek I Could Fall In Love yang paling populer.

Selena adalah salah penyanyi Latin yang paling berpengaruh sepanjang masa. Dia meninggal pada 31 Maret 1995, 16 hari sebelum ulang tahun ke 24 oleh temannya, Yolanda Saldivar. Presiden George W. Bush menobatkan Hari Selena pada 16 April di Texas karena prestasi dan pengaruhnya dalam musik.

Dua tahun setelah meninggal, Jennifer Lopez ditunjuk menjadi pemeran utama dalam film Selena. Film ini menghasilkan 35 juta dolar AS selama penayangan.