Usai Jalani Tes Urine, Puluhan Remaja yang Diamankan Polisi Negatif Narkoba

JAKARTA - Polsek Duren Sawit memastikan, para remaja hendak tawuran yang diamankan tidak terbukti terlibat narkoba. Sebab, hasil tes urine para remaja terbukti negatif.

"Hasil test urine oleh Kasidokes Polres Metro Jakarta Timur, semua hasilnya negatif," kata Kapolsek Duren Sawit, AKP Sutikno saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 30 Juli.

Meski tidak menemukan remaja yang mengkonsumsi narkoba, namun aparat Kepolisian tetap mengantisipasi terjadinya tawuran yang dilakukan para remaja.

"Kami tetap mencegah semaksimal mungkin dengan adanya remaja- remaja yang indikasi akan tawuran. Pencegahan dengan melaksanakan kegiatan apel tiga pilar forkopimca, Polri dan TNI serta potensi masyarakat yang ada," ujarnya.

Selain itu, Polsek Duren Sawit juga meningkatkan operasi cipta kondisi agar wilayah hukum Duren Sawit tetap kondusif.

"Operasi cipta kondisi agar masyarakat aman dalam melakukan aktifitasnya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit mengamankan 32 orang remaja yang hendak tawuran di Jalan Kolonel Sugiyono, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu, 28 Juli.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly menegaskan, selain mengamankan 32 remaja, polisi juga menyita barang bukti 17 senjata tajam jenis cocor bebek (Corbek), 1 bungkus air keras, 1 petasan flash ball, 9 motor dan 14 handphone.

"Dari 32 pelaku tawuran ini merupakan sekolompok remaja yang masih berstatus pelajar," kata Kombes Nicolas saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 28 Juli, malam.

23 remaja dibebaskan, sedangkan 9 orang remaja lainnya dititip ke panti sosial anak di Cipayung.