OPPO K12x 5G Versi Militer Diluncurkan, Dibekali Baterai 5100mAh

JAKARTA - OPPO telah meluncurkan K12x 5G di India, menambah jajaran seri K yang sudah ada. Ponsel ini dilengkapi dengan sertifikasi MIL-STD-810H, yang menjamin daya tahan dalam kondisi ekstrem seperti panas, kelembapan, dan guncangan. Selain itu, K12x 5G juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air.

OPPO K12x 5G memiliki layar LCD HD+ 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar ini memiliki sertifikasi Amazon HD dan Widevine L1 untuk streaming HD di aplikasi. Dengan kecerahan puncak hingga 1000 nits, layar ini tetap terlihat cerah bahkan di luar ruangan. Layar dilindungi oleh dua lapisan kaca Panda yang diperkuat.

Di bagian tengah atas layar, terdapat kamera 8 megapiksel. Lubang suara terletak di tepi atas. Teknologi Splash Touch dari OPPO memastikan bahwa layar tetap berfungsi bahkan saat digunakan dengan tangan basah. Ponsel ini memiliki bezel yang sedikit lebih tebal di bawah layar, yang umum pada ponsel di kelas anggaran.

Didukung oleh MediaTek Dimensity 6300 SoC, ponsel ini memiliki RAM LPDDR4x hingga 8GB dengan RAM virtual hingga 8GB dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256GB. K12x 5G menjalankan Android 14 dengan ColorOS 14 dan akan menerima dua pembaruan OS serta tiga tahun pembaruan keamanan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan OPPO’s Trinity Engine yang secara mulus menjadwalkan sumber daya komputasi dan memori sistem untuk operasi yang lancar dan bebas lag selama lebih dari empat tahun, menurut perusahaan.

Tombol daya dan volume rocker berada di sisi kanan. Slot SIM ganda hybrid yang menerima SIM kedua atau kartu microSD yang mendukung hingga 1TB memori yang dapat diperluas berada di sisi kiri. Jack audio 3.5mm, mikrofon utama, port USB Type-C, dan grill speaker berada di bagian bawah. Ponsel ini tidak memiliki mikrofon sekunder di bagian atas.

Ponsel ini memiliki kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 32MP dan sensor potret sekunder 2MP. Baik kamera depan maupun belakang mendukung perekaman video 1080p. Lihat beberapa contoh hasil kamera berikut.

OPPO K12x 5G memiliki 360° Damage-Proof Armour Body dengan sertifikasi MIL-STD-810H yang membuatnya sangat tahan lama dan tangguh. Ponsel ini juga menawarkan rating IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air. K12x 5G memiliki ketebalan hanya 7,68mm dan tersedia dalam warna Breeze Blue.

Ponsel ini dibekali baterai 5100mAh dengan pengisian daya SuperVOOC 45W. Baterai ini dapat mempertahankan lebih dari 80% kapasitas aslinya setelah 1.600 siklus pengisian daya, setara dengan penggunaan lebih dari 4 tahun jika diisi daya sekali sehari, menurut perusahaan.

Dengan semua fitur ini, OPPO K12x 5G menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari ponsel dengan performa kuat dan daya tahan tinggi.