Cara Menampilkan Alat Pelacak Berat Badan di Layar iPhone

JAKARTA – Hampir semua ponsel pintar bisa digunakan untuk melacak berat badan, termasuk iPhone. Dengan melacak berat badan, pengguna bisa melihat proses perubahan berat melalui pola makan dan gaya hidup.

Untuk mempermudah akses ke alat pelacak berat badan, pengguna iPhone bisa menggunakan pintasan. Cara ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan membuka Apple Health. Berikut ini cara membuat pintasannya, dikutip dari How to Geek.

Menambahkan Pintasan Pelacak Berat Badan

Jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan Pintasan, Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui App Store. Setelah diunduh, buka aplikasinya dan ketuk ikon Tambah di sudut kanan layar saat tab Pintasan terlihat.

Selanjutnya, ketuk Tambahkan Tindakan dan ketik kata Log di bilah pencarian. Saat menu Catat Sampel Kesehatan muncul di layar, ketuk menu tersebut, lalu tambahkan menunya ke dalam alur kerja Pintasan Anda.

Jika halaman Catat Sampel Kesehatan sudah terbuka, ketuk bagian Type dan pilih Opsi Weight. Berikutnya di bagian Value, pilih opsi Ask Each Time. Di bagian terakhir, masih di bagian Value, masukan lb atau kg untuk keterangan berat badan Anda.

Jika sudah, ketuk kolom di bagian atas layar untuk memasukkan nama alur kerja yang diinginkan. Ketuk Ubah Nama dan pilih ikon yang diinginkan, lalu klik Selesai di sudut kanan atas layar. Sekarang, pelacak berat badan akan muncul di layar beranda.

Dengan menambahkan pintasan ini, Anda bisa memasukkan dan memantau berat badan secara berkala. Di dalam pintasan ini, Anda bisa melihat perubahan berat badan Anda dalam bentuk statistik untuk kurun waktu setahun.