Usai Resmikan Jembatan Pulau Balang, Jokowi Bareng Influencer Naik Motor Terabas Tol Menuju IKN

KALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). Bangunan tersebut salah satu pendukung infrastruktur pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Alhamdulillah pada sore hari ini segera kita resmikan salah satu infrastruktur pendukung Ibu Kota Negara Nusantara," ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian jembatan itu di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Minggu 28 Juli, disitat Antara.

Jokowi mengatakan jembatan yang melintas di atas Teluk Balikpapan tersebut menghubungkan Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Kota Balikpapan. Nantinya akan terintegrasi dengan Tol Akses IKN Seksi 3A-5A yang saat ini progres pengerjaannya belum 100 persen.

Jembatan Pulau Balang dalam pembangunannya merogoh anggaran sebesar Rp1,43 triliun.

Usai peresmian Jembatan Pulau Balang, Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor bersama sejumlah influencer yang diajak kepala negara dalam kunjungan kerja (kunker) kali ini.

Presiden bersama rombongan termasuk para influencer menyusuri jalan tol menuju IKN di Penajam Paser Utara, Minggu 28 Juli sore.

Selanjutnya, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan kunkera keesokan harinya.

Adapun deretan influencer yang diajak Presiden Jokowi dalam kunker ke IKN hari ini, di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Sedangkan jajaran kabinet yang turut mendampingi Presiden Jokowi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni serta Wishnutama Kusubandio.