Warga Tangkap Maling Kotak Amal di Rumah Makan Kawasan Sawah Besar

JAKARTA - Seorang pria paruh baya diamankan warga lantaran kedapatan mencuri uang dari kotak amal yang berada di sebuah rumah makan di Jalan A, Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin sore, 27 Juli.

Pelaku terlihat panik ketika aksinya berhasil dipergoki warga. Aksi pelaku awalnya diketahui oleh seorang pria yang merupakan karyawan tempat makan jenis ayam bakar bakar tersebut.

Pelaku datang seorang diri, kemudian dia duduk di dekat kotak yang berisi uang amal. Namun pelaku hanya duduk tanpa memesan makanan.

Lantaran curiga dengan tingkah pelaku, karyawan tempat makan itu akhirnya mengamati gerak gerik pelaku.

Setelah situasi dirasa cukup aman, pelaku kemudian mengambil kotak amal itu dan memasukan ke dalam tas yang dibawanya. Selanjutnya pelaku berusaha pergi meninggalkan lokasi.

Namun upaya pelaku gagal, lantaran dia dikejar oleh karyawan tempat makan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian. Saat digeledah, warga menemukan kotak amal dari dalam tas pelaku.

"Dia datang duduk doang, ternyata kotak amal dibawa. Dia masuk langsung ambil kotak amal," kata karyawan tersebut.

Pelaku juga sempat mendapatkan beberapa pukulan dari warga yang kesal atas perbuatan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Sawah Besar berikut barang bukti kotak amal hasil curiannya.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Sholeh mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait adanya penangkapan pelaku pencurian kotak amal.

"Saya cek dulu ya," singkatnya saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 28 Juli.