Diduga Bawa Istri Saat Timwas Haji ke Tanah Suci, Cak Imin Disorot Nasional Corruption Watch

JAKARTA - Nasional Corruption Watch atau NCW merilis video terkait keberangkatan Muhaimin Iskandar bersama Timwas Haji DPR RI ke Tanah Suci diduga membawa sang istri.

Dalam video yang tayang di Channel YouTube Nasional Corruption Watch dengan judul "Pansus Haji untuk kepentingan Rakyat atau Kepentingan Oknum anggota DPR RI?" dan diakses VOI pada Jumat 26 Juli 2024, disorot tentang Timwas yang berangkat ke Tanah Suci, yang dalam rombongannya beberapa diantaranya diduga bukan anggota Timwas haji DPR RI. Salah satunya adalah istri Cak Imin.

Dalam video tersebut juga diungkap sejumlah bukti, yakni daftar orang yang berangkat dalam rombongan Timwas Haji DPR RI. Timwas Haji DPR RI berangkat ke Makkah pada Kamis, 9 Juni 2024. Timwas dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan dibagi menjadi dua tim. Total keseluruhan adalah 84 orang.

Hasil dari pengamatan Timwas Haji DPR RI menemukan banyak kebijakan yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji. Hal itu membuat Timwas Haji DPR RI berencana membentuk Panitia Khusus untuk mengevaluasi penyelenggaraan ibadah haji 2024.

Sampai berita video ini diterbitkan, VOI masih berupaya untuk menghubungi pihak Muhaimin Iskandar guna mengklarifikasi video yang ditayangkan NCW tersebut.