Daihatsu Hadirkan Xenia ADS di GIIAS 2024, Tampilannya Lebih Sporty dan Berani

TANGERANG - Acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dimanfaatkan oleh berbagai pabrikan otomotif di tanah air sebagai etalase dalam memamerkan kendaraannya dan mendekatkan diri ke publik. Salah satu merek yang memanfaatkan hal ini adalah Daihatsu.

Melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pabrikan dari Jepang ini meluncurkan Xenia ADS yang memiliki tampilan sporty yang cocok digunakan untuk kegiatan keseharian.

Marketing Director and Corporate Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani, berharap hadirnya model ini dapat menjadikan Xenia sebagai mobil favorit bagi kalangan keluarga muda yang menginginkan MPV berdesain lebih menarik.

“Kami berharap, Xenia dapat menjadi pilihan utama bagi keluarga muda yang menginginkan kendaraan MPV yang sporty,” kata Agung dalam pemaparannya di ICE BSD, Tangerang.

Xenia ADS hadir dengan sejumlah peningkatan dalam segi eksterior mulai dari penambahan aero kit dengan sentuhan warna gun metal, body kit under guard, serta chrome garnish di bagian bumper depan dan belakang membuatnya tampil agresif.

Selain itu, varian tersebut juga suguhkan tampilan head unit yang lebih modern sehingga tawarkan pengalaman berkendara yang baru.

Model ini tersedia dalam pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L NR-VE Dual VVT-i yang digabungkan dengan transmisi CVT yang menghasilkan performa baik digabungkan dengan efisiensi bahan bakar optimal.

Varian ini merupakan satu-satunya varian yang memiliki warna two-tone khusus untuk pilihan warna putih dengan hitam mengkilap pada bagian atap body serta black outer mirror yang membuatnya lebih sporty dari biasanya.

Pelanggan bisa mendapatkan Xenia ADS dengan harga mulai dari Rp250,2 juta hingga Rp283,8 juta tergantung pada varian mesin yang dipilih.

Xenia merupakan salah satu model andalan bagi Daihatsu di pasar Indonesia dalam segmen MPV di bawah Rp300 jutaan dan mengalami kenaikan permintaan hingga 63 persen.