Threads Luncurkan Feed Khusus dari Hasil Pencarian

JAKARTA – Threads, platform mikroblog dari Meta, meluncurkan fitur baru untuk menampilkan feed khusus berdasarkan topik tertentu. Pengguna bisa mengatur dan mengubah topik yang ditampilkan di feed.

Beberapa pengguna Threads, dilansir dari 9to5mac, menemukan fitur ini di akun mereka. Saat mencari suatu topik melalui bilah penelusuran, topik tersebut bisa ditandai dengan bookmark. Setelah itu, topik yang ditandai akan muncul di Beranda.

Seluruh topik yang disimpan di bookmark akan ditampilkan dalam bentuk tab khusus, tepatnya di bagian atas layar. Misalnya, saat mengeklik feed khusus dengan topik K-Pop, pengguna akan melihat berbagai postingan yang menyertakan kata tersebut.

Hal yang sama akan terjadi jika pengguna mengeklik feed khusus dengan topik lainnya. Menarik, feed khusus ini tidak hanya ditampilkan di halaman For You, tetapi juga Mengikuti. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam mencari topik yang sedang tren.

Jika pengguna ingin mengubah feed khusus yang ditampilkan di Beranda, mereka hanya perlu membuka halaman Feeds Anda dan mengeklik tombol Edit di sudut kanan atas layar. Setelah itu, deretan topik akan muncul dengan tanda ceklis di sampingnya.

Untuk saat ini, Threads belum menyertakan tombol untuk mengedit topik di Beranda secara langsung. Jika pengguna ingin menambahkan feed khusus terbaru, mereka harus mencari topiknya secara manual dan menyimpannya di bookmark.

Fitur ini masih diluncurkan secara bertahap dan sepertinya akan dirilis ke seluruh versi aplikasi, baik itu Android maupun iOS. Jika fitur ini belum tersedia di dalam aplikasi, pengguna bisa membuka Threads melalui desktop karena fiturnya sudah ditambahkan.