Tim Bulu Tangkis Indonesia Masuk Kampung Atlet Olimpiade 2024

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia resmi masuk ke Perkampungan Atlet atau Athletes Village di Olimpiade Paris 2024.

Jonatan Christie dan kawan-kawan terlebih dahulu menggelar latihan di venue Porte De La Chapelle Arena atau Adidas Arena sebelum tiba di Perkampungan Atlet pada Selasa, 23 Juli 2024, malam WIB.

Masuk kampung atlet otomatis membuat Jonatan dan kawan-kawan berpisah dengan tim pendukung mereka dari Pelatnas PBSI yang ikut terbang ke Paris untuk latih tanding.

"Sedikit sedih karena harus berpisah dengan tim pendukung yang sudah menemani sekitar sembilan hari di training camp. Setiap harinya kami berlatih bareng, kumpul bareng, dan makan bareng," ujar Jonatan.

"Namun, ini adalah laga yang sesungguhnya. Jadi, mudah-mudahan saat masuk Perkampungan Atlet ini feel-nya sudah sangat positif," katanya lagi.

Masuk Athletes Village adalah pengalaman kedua buat Jonatan karena dia sebelumnya pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2020, yang penyelenggaraanya ditunda setahun karena pandemi corona.

Jonatan mengatakan bahwa masuk Perkampungan Atlet memberi pengalaman tersendiri. Salah satunya bisa berinteraksi dengan atlet ternama dari negara lainnya.

"Ketika di Tokyo, saya sempat bertemu Novak Djokovic dan pemain-pemain sepak bola terkenal juga. Itu hal yang tidak akan kita temukan kalau tidak berada di sana," kata juara All England 2024 itu.

Olimpiade Paris 2024 dibuka secara resmi pada Jumat, 26 Juli 2024, waktu setempat. Cabang bulu tangkis pun bertarung sehari setelahnya.