Persib Lupakan Kekalahan dari Borneo FC, Fokus Rebut Tiket Semifinal Piala Presiden 2024

JAKARTA - Persib Bandung harus menelan kekalahan dari Borneo FC pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2024, Senin, 22 Juli 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Gol Berguinho pada injury time babak kedua memupus harapan Maung Bandung meraih poin.

Meski demikian, pelatih Persib, Bojan Hodak, tak ingin ambil pusing. Dia mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut.

Tentunya, celah yang muncul di turnamen pramusim ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk menatap Liga 1 2024/2025.

"Saya rasa ini pertandingan yang bagus dan melihat ini merupakan laga awal pramusim. Permainan bagus, tapi hasil buruk bagi kami."

"Saya rasa kami mempunyai peluang lebih banyak daripada Borneo FC, tapi saya pikir imbang jadi hasil yang lebih adil."

"Saya juga senang dengan permainan kami pada 60 menit awal. Kami memulai laga dengan bisa membuat peluang, tapi masih melakukan beberapa kesalahan. Kami masih harus perbaiki sebelum liga dimulai," kata Hodak.

Walau kalah, kesempatan Persib ke semifinal Piala Presiden 2024 masih terbuka lebar. Marc Klok dan kolega perlu memenangi partai pemungkas Grup A melawan Persis Solo pada Kamis, 25 Juli 2024. Andai kalah lagi Maung Bandung bisa tersisih.

Persib pun sudah melupakan kekalahan dari Borneo FC dan fokus menatap laga kontra Persis demi tiket semifinal.

Salah satu penggawa anyar Persib, Dimas Drajad, mengutarakan optimisme bahwa timnya akan melaju ke fase berikutnya.

"Kami harus tetap maju karena ada pertandingan lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa memberikan kemenangan. Kami akan ikuti semua instruksi dari pelatih," ujar Dimas.

Bojan Hodak pun mengungkapkan keyakinan serupa. Apalagi, dia melihat pemain barunya, termasuk Dimas, sudah tampil sesuai keinginannya meski belum maksimal karena kondisi fisik.

Sang pelatih sudah memberi kesempatan kepada pemain barunya di dua laga awal. Selain Dimas yang bermain 45 menit di laga melawan Borneo, ada juga Gustavo Franca, Mateo Kocijan, dan Tyronne del Pino.

"Saya cukup senang dengan pemain yang datang seperti Dimas, Gustavo, dan Mateo, mereka memainkan pertandingan yang bagus. Ketika mereka bugar sepenuhnya, Tyronne juga, tentu kami akan semakin bagus," ujar Hodak.