Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC mengamankan tiket semifinal Piala Presiden 2024 setelah menumbangkan Persib Bandung pada laga kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Senin, 22 Juli 2024.

Gol semata wayang Rosembergne da Silva alias Berguinho membawa kemenangan tipis Pesut Etam sekaligus menyempurnakan dua laga dengan kemenangan.

Borneo sudah tidak bisa tergusur lagi dari jalur semifinal meski kalah di laga terakhir grup.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menilai penampilan apik pasukannya di turnamen pramusim ini tak serta-merta direspons dengan kegembiraan.

Huistra harus mengontrol ambisinya meraih juara Piala Presiden 2024. Dia lebih memilih untuk menjadikan turnamen pramusim ini untuk persiapan menatap liga.

"Pertandingan malam hari ini bagus sekali. Kami main lawan Persib Bandung, tim bagus, tim besar. Mereka ada banyak pemain bagus, banyak pemain baru juga."

"Kami ada peluang untuk main pertandingan seperti ini. Lebih bagus main dengan tim besar."

"Saya lebih pilih juara liga, tapi masih ada waktu. Hari ini saya senang sekali dengan performa tim. Saya selalu menekankan agar tim bisa menguasai bola, mengontrol permainan," ujar Huistra selepas laga.

Huistra pun tak cepat puas dengan penampilan anak didiknya. Sejumlah kekurangan menjadi fokusnya untuk diperbaiki agar performa di Liga 1 2024/2025 bisa lebih baik demi ambisi meraih juara.

"Kami selalu melakukan evaluasi setiap pertandingan. Saya senang sekali kepada tim ini, tapi masih ada ruang untuk memperbaiki lagi. Semoga kami bisa lebih bagus," tuturnya.

Berikutnya, Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2024 pada 25 Juli 2024.