Tentrem Hadir di GIIAS 2024, Pamerkan Sejumlah Lini Bus Menarik Ada Bus Listrik

TANGERANG - Salah satu perusahaan karoseri di Indonesia, PT Tentrem Sejahtera (Tentrem) hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang. Dalam ajang ini, pabrikan memajang lima unit bus dengan standar terbaru.

Managing Director PT Tentrem Sejahtera Yohan Wahyudi, mengatakan bahwa pihaknya memajang beragam bus berbeda mulai dari 12 m hingga 13,5 m double-decker.

“Untuk pameran ini kami tampilkan dengan warna khusus yang melambangkan keberanian dan kematangan,” kata Yohan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 20 Juli.

Dalam event ini, Tentrem membawa sejumlah model mulai dari bus listrik medium e-Navigator dengan sasis Orionis8NV yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Wintrone Orionis Indonesia. Disebutkan ini merupakan bus listrik perdana berukuran 8 m yang dibangun di workshop perusahaan di Malang.

“Tentrem sebelumnya pernah berkolaborasi dengan PT. INKA membuat bus listrik, kali ini, sekali lagi kami menjalin kolaborasi yang kuat bersama Wintrone membuat bus listrik,” tambah Yohan.

Dalam GIIAS 2024, Tentrem juga memamerkan Grand Priority, yakni kursi unik pada posisi captain depan yang dibuat untuk menambah ruang kabin penumpang. Inovasi ini juga ditampilkan pada dua sasis Scania K450 CB dan Volvo B11R 450 HP yang memiliki panjang 13,5 m.

“Di Karoseri Tentrem, kami belajar dan terus belajar untuk selalu berinovasi,” semangat Yohan.

Selain itu, perusahaan juga memajang Avante D2 di booth Tentrem. Bus ini memakai tiga konfigurasi layanan, sesuai permintaan pelanggan. Kendaraan tersebut menawarkan ruang kabin sleeper, kabin privat, dan kabin kelas eksekutif yang lapang.

“Apa yang kami tampilkan di GIIAS kali ini bentuk inovasi kami untuk pelanggan dan masyarakat luas. Mulai dari versi standar, captain seat, hingga kabin mewah yang kini tengah naik demand-nya,” pungkas Yohan.