Aplikasi Meta Quest Akan Berubah Nama Menjadi Horizon

JAKARTA – Meta, perusahaan yang menaungi Facebook dan Instagram, akan mengganti nama aplikasi seluler Meta Quest dalam waktu dekat. Aplikasi ini akan berubah nama menjadi Meta Horizon. 

Setelah berubah nama, fungsi aplikasinya akan tetap sama dan tidak ada fitur yang berkurang. Meta Horizon ini masih diperlukan untuk menyiapkan dan mengelola headset Mixed Reality (MR) buatan Meta, yaitu Quest. 

"Anda tetap dapat dengan mudah menelusuri pustaka kami yang berisi 500+ pengalaman imersif dan MR menggunakan fungsi pencarian aplikasi dan Store, dengan ribuan lainnya segera hadir," kata Meta melalui siaran resminya. 

Ada sedikit pembaruan yang akan dirasakan pengguna saat mengakses Meta Horizon. Perusahaan itu menambahkan tab khusus untuk menyesuaikan avatar dan menyelesaikan misi Meta Horizon Worlds untuk membuka gaya dan item avatar terbaru. 

"Kini Anda dapat menjelajahi dan bergabung dengan dunia baru dari aplikasi, terhubung dengan teman melalui musik, permainan, dan banyak lagi," jelas Meta. 

Pembaruan lainnya yang akan ditambahkan ke Meta Horizon adalah mode terang untuk memperbarui tampilan dan nuansa aplikasinya. Jika mode terang membuat layar terlalu cerah, pengguna bisa beralih ke mode gelap di pengaturan. 

Meta tidak menjelaskan tanggal pembaruan aplikasinya. Namun, perubahan ini akan terlihat bagi seluruh pengguna di iOS maupun Android. Setelah namanya diganti, pengguna hanya bisa mencari Meta Horizon di App Store maupun Google Play Store.