Royal Enfield Rilis Dua Motor Terbaru di Gelaran GIIAS 2024, Paling Mahal Sentuh Rp245 Juta

JAKARTA - Bukan hanya ajang peluncuran mobil baru, tetapi GIIAS 2024 juga diramaikan dengan kehadiran motor-motor terbaru, salah satunya dari Royal Enfield. 

Pada pameran akbar tahun ini, Royal Enfield meluncurkan dua model sekaligus, yaitu The All-New Himalayan 450 dan Shotgun 650, yang dipamerkan di ICE BSD, Hall 11, Booth B10.

"Indonesia adalah pasar penting bagi Royal Enfield di Asia Tenggara. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan peluncuran dua sepeda motor terbaru di Indonesia, masing-masing dengan tujuan dan gaya yang unik," kata Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific markets Royal Enfield, pada peluncuran yang berlangsung Kamis, 18 Juli.

The All-New Himalayan 450

The All-New Himalayan 450 adalah sepeda motor yang dirancang untuk menginspirasi rasa percaya diri serta andal untuk pergi ke mana saja. Dengan mesin Sherpa 450 terbaru yang water-cooled dan gearbox 6-speed, motor ini diciptakan khusus untuk berkendara di pegunungan Himalaya. Desain casis dan ergonomisnya sangat cocok untuk adventure touring, menjadikan The All-New Himalayan 450 motor yang tangguh untuk melintasi berbagai medan dan cuaca ekstrem di seluruh dunia.

Shotgun 650

Sementara itu, Shotgun 650 adalah sepeda motor yang terinspirasi dari tradisi kustomisasi Royal Enfield, memberikan kanvas kosong untuk personalisasi bagi para penggemar sepeda motor di seluruh dunia. Dengan bodywork dan stance baru, Shotgun 650 menantang kategorisasi tradisional sepeda motor, menyesuaikan diri dengan kepribadian pengendaranya. Terbuat sepenuhnya dari besi dengan konstruksi sederhana, motor ini menawarkan fleksibilitas maksimal untuk kustomisasi.

Harga dan Ketersediaan

The All-New Himalayan 450 dan Shotgun 650 sudah tersedia untuk pembelian di Indonesia mulai Juli 2024. Harga untuk Himalayan mulai dari Rp151,4 juta untuk varian Base, Rp156,5 juta untuk varian Pass, Rp159,6 juta untuk varian Summit, dan Rp162,5 juta untuk varian Summit (Tubeless). Sedangkan Shotgun 650 tersedia dengan harga Rp237,8 juta untuk varian Base, Rp241,5 juta untuk varian Mid, dan Rp245,3 juta untuk varian Top.

Dengan peluncuran ini, Royal Enfield kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri sepeda motor, menawarkan produk-produk yang tidak hanya menarik tetapi juga fungsional dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan pengendara.