Bagikan:

JAKARTA - Ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada 18-28 Juli mendatang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, GIIAS 2024 akan dihiasi oleh lebih banyak agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang akan memamerkan kendaraan terbarunya kepada publik tanah air.

Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS Rizwan Alamsjah, mengatakan bahwa pameran ini akan lebih besar dengan wilayah lebih luas yang akan dihadiri lebih dari 50 brand otomotif. 

"Gelaran ini menambah 12.000 m2 artinya mencapai 112.000 m2 untuk edisi tahun. Jumlah kendaraan juga ini menjadi yang terbanyak sebanyak 55 brand memastikan dirinya turut serta, terdiri dari 31 kendaraan penumpang, 4 kendaraan komersial, dan 20 kendaraan roda dua," kata Rizwan, dalam penjelasannya kepada media di Ritz-Carlton, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 Juni.

 Ia juga menambahkan, total kendaraan terbaru yang akan diluncurkan dalam gelaran GIIAS 2024 sekitar 40 model pada bulan mendatang.

 "GIIAS juga telah memberikan tempat yg baik untuk melakukan proses launching kendaraan, kami sudah dapat kisi-kisinya itu sekitar 40 unit," tambah Rizwan.

 GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling. 4 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. 

Selain itu, terdapat 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga turut memeriahkan pagelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga tak mau kalah untuk memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024. 

Untuk memanjakan para pecinta otomotif, pameran ini akan menyiapkan satu hari khusus dimana masyarakat akan mendapatkan penawaran terbaik untuk membeli tiket. Pada program Biggest Offer Ever yang akan berlangsung di tanggal 19 Juni 2024, mulai pukul 10.00 WIB pengunjung dapat membeli tiket GIIAS Weekdays bahkan Weekends dengan hanya seharga 20 ribu rupiah melalui aplikasi Auto360.