Smart Kembali ke Pasar Indonesia Melalui GIIAS 2024, Manfaatkan Kemitraan dengan Inchcape

JAKARTA - Merek mobil otomotif dari Jerman, Smart resmi kembali ke pasar Indonesia dengan membawa model #3 dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kembalinya smart ke Indonesia menandakan dimulainya era baru yang berfokus pada penyediaan pengalaman berkendara mobil listrik pintar premium dan mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan.

Dalam momen tersebut, Smart resmi mengumumkan kemitraannya dengan Inchcape dalam menghadirkan kendaraan keberlanjutan dan siap bersaing di industri kendaraan listrik di tanah air.

President Direktur Inchcape Automotive Indonesia Khoo Shao Tze, mengatakan bahwa kerja sama strategi ini juga sekaligus memanfaatkan jaringan yang dimiliki Mercedes-Benz yang memberikan pelayanan menarik.

“Kerja sama strategis antara smart dan Inchcape juga menjadi komitmen jangka panjang yang memastikan keberlangsungan dan keberhasilan brand ini di Indonesia,” kata Khoo Shao Tze dalam kata sambutannya di ICE BSD, Tangerang, Rabu, 17 Juli.

Global Chief Marketing Officer Smart Automobile Mandy Zhang, mengatakan bahwa kolaborasi ini memuluskan rencana pihaknya dalam menjalankan operasional brand di Indonesia dan diharapkan dapat menjadi pemimpin transformasi kendaraan energi terbarukan di tanah air.

“Ini merupakan kombinasi yang sempurna untuk mencapai tujuan bisnis jangka panjang Smart untuk pasar Indonesia,” ucap Mandy.

Di GIIAS, merek kendaraan listrik ini memperkenalkan dua varian #3, yakni Premium dan Brabus. Masing-masing tipe memiliki sejumlah keunggulan.

Tipe Premium dibekali dengan motor listrik berkekuatan 200 kW dan torsi 343 Nm sehingga dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,8 detik dengan top speed 180 km/jam. Performanya dibantu dengan penggerak roda belakang (RWD).

Dengan baterai berkapasitas 66 kWh ternary lithium, mobil tersebut dapat berjalan hingga jangkauan 455 km dalam sekali pengisian daya dan mampu mengisi daya dengan fast charging DC 150 kW dari 10-80 persen dalam 30 menit.

Sementara itu, tipe Brabus memiliki motor listrik lebih bertenaga hingga 315 kW dan torsi 543 Nm yang mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,6 detik dengan top speed hingga 180 km/jam dibantu penggerak all-wheel drive (AWD).

Usung baterai serupa berkapasitas 66 kWh ternary lithium, mobil ini memiliki jangkauan 415 km dalam sekali pengisian daya.