Mengaspal Sejak Tahun Lalu, Manakah Produk Terlaris Scomadi di Indonesia?

JAKARTA - Pabrikan sepeda motor klasik asal Inggris, Scomadi, telah mengaspal di industri sepeda motor tanah air sejak gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) Oktober tahun lalu. Merek ini menghadirkan sejumlah motor yang dapat mencuri perhatian.

Di Indonesia, merek yang didirikan oleh Frank Sanderson ini menjual sejumlah model mulai dari Turismo Technica 200i, Technica 200i, Technica 200i Adventure, Technica 200i Urban, Turismo Technica 200w, dan Turismo Technica 200w ‘The Who’. Di antara beberapa motor ini, manakah yang paling laku di tanah air?

Menjawab hal ini, Head of Public Relations Scomadi Indonesia Dennis Kadaruskan, mengatakan bahwa produk yang terlaris ialah Adventure Series berbasis Technica 200i mengusung gaya khas off-road.

“Model terlaris sejauh ini adalah Adventure Series dengan desain ala off-road,” kata Dennis kepada VOI, Kamis, 11 Juli.

Ia menambahkan model tersebut menjadi yang terlaris karena mengusung gaya segala medan, hal yang tidak bisa ditemukan pada skuter dari rival lainnya di Indonesia.

“Mungkin pelanggan melihat bahwa motor ini memiliki gaya berbeda dari yang lain karena ini satu-satunya skutik bergaya off-road, beda dari yang lain,” tambah Dennis.

Hal menarik lainnya, motor tersebut juga memiliki sejumlah perlengkapan yang mengakomodir kebutuhan berpetualang di segala medan, mulai dari dihadirkannya ban off-road hingga penyangga yang berguna untuk menampung banyak barang.

“Disini kami menyediakan berbagai perlengkapan standar mulai dari ban off-road dan semi off-road hingga holder untuk menampung tas,” tambah Dennis.

Motor ini terlihat tangguh dan gagah dengan spion bar-end dengan logo Scomadi, bingkai krom, sadel berwarna coklat, serta knalpot tangguh.

Sistem pengeremannya sendiri diberi disc pada bagian depan dan belakang. Demi mendukung pengendaliannya, merek ini menyediakan double shock di depan dan single-shock pada belakang.

Scomadi memberi motor ini dengan mesin 171,7 cc berpendingin udara 4-tak SOHC 2V yang sistem EFI sebagai fuel-injection system serta kapasitas BBM mencapai 11 liter. Dengan demikian, Adventure Series ini mampu berlari dengan kecepatan tertinggi 105 km/jam.

Dengan beberapa penawaran yang menarik, skutik bergaya tangguh ini dibanderol dengan harga Rp89 juta On The Road DKI Jakarta.