Gabriel Prince Ngaku Baru Lancar Bahasa Indonesia Pasca Terjun Jadi Artis

JAKARTA - Selebritas Gabriel Prince mengaku bahwa ia baru mulai lancar berbahasa Indonesia sejak 4 tahun yang lalu saat ia pertama kali terjun ke dunia entertainment.

"Cuma fun fact aku baru mulai lancar bahasa Indonesia sekitar empat tahun lalu pas pertama kali terjun ke dunia entertainment," kata Gabriel Prince di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli.

Gabriel menjelaskan alasan ia baru lancar berbahasa Indonesia padahal asli orang Indonesia karena sejak kecil bersekolah di sekolah internasional yang gunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari

"Dan alasan di belakang itu karena dari dulu aku sekolah di sekolah swasta, sekolah internasional, dan di rumah juga terbiasa pake bahasa Inggris," cerita Gabriel Prince.

"Jadi kalau ngomong bahasa Indonesianga paling aku ngobrolnya dikit-dikit tapi lebih ke bahasa Inggris. Puji Tuhan bahasa Indonesiaku sudah semakin lancar dan aku juga sudah terbiasa pakai bahasa Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang sempat dilirik salah satu agensi musik besar di Korea Selatan ini mengaku bahwa ia tidak menggunakan guru khusus untuk belajar bahasa Indonesia.

Ia hanya berlatih bicara dengan teman-temannya ketika menjalani syuting atau pengambilan foto untuk merek.

"Nggak (ada guru les), lebih ke ngorbol aja sama teman-teman aku yang di entertainment, kalau aku ada kegiatan juga photoshot atau lagi syuting aku ngobrol krunya pasti pakai bahasa Indonesia, itu yang membantu banget sih," tuturnya.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri kalau pada awalnya Gabriel hanya bisa diam karena belum tahu cara untuk merespon obrolan teman-temannya.

"Awalnya aku agak diem, karena aku nggak tahu cara responnya gimana, cuma aku diam karena aku pingin belajar, melihat cara mereka ngobrol, pingin kayak dengerin aja dulu sebelu. mengusahakan kata-katanya," tandasnya.