Muncul Nama Sandiaga di Pilgub Jabar, Golkar Optimis Ridwan Kamil Tetap Menang

JAKARTA - Partai Golkar tak khawatir nama Sandiaga Uno muncul sebagai calon gubernur Jawa Barat yang diusulkan PKB. Golkar optimistis akan kembali menang di Jawa Barat jika nantinya mengusung petahana Ridwan Kamil. 

"Ya kami masih optimis, ya. Dari beberapa survei yang kita lakukan, termasuk yang terakhir survei yang dipublikasikan Indikator Politik Indonesia, menunjukan bahwa kepuasan publik terhadap Kang Emil sangat tinggi," ujar Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, Rabu, 10 Juli.

"Termasuk juga masyarakat yang tetep ingin Kang Emil menjadi Gubernur Jawa Barat cukup tinggi. Jadi bagi kami-kami tidak terlalu khawatir," sambungnya. 

Namun soal minat Golkar menduetkan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno, Ace mengatakan, hal itu masih akan dibahas untuk diputuskan.  

"Ya kalau itu nanti diputuskan oleh partai," kata Ace. 

Ace meyakini survei Ridwan Kamil akan tetap yang tertinggi di Jawa Barat. Dia pun meminta publik menunggu hasil survei kedua yang dilakukan internal Golkar. 

"Ya tentu bisa kita lihat oleh survei Indikator Politik Indonesia. Kita tunggu hasilnya (survei kedua internal, red)," kata Ace