Zeekr Rilis Gambar Kamuflase Model Baru SUV CX1e, Bakal Sasar Pasar Keluarga di China

JAKARTA - Merek mobil Zeekr, produsen khusus mobil listrik premium asal China merilis foto kamuflase Sport Utility Vehicle (SUV) baru dengan nama kode CX1e, yang diharapkan mulai dijual pada paruh kedua tahun ini.

Mengutip CNevpost, Selasa, 8 Juli gambar SUV tersebut dibagikan langsung oleh Wakil Presiden Xpeng Lin Jinwen, namun masih diselimuti penuh dengan kamuflase.

"CX1e akan menjadi SUV keluarga pertama Zeekr," tulis Lin di laman Weibo.

Dari pantauan, gambar tersebut menggambarkan sebuah SUV modern dengan tampilan yang khas. Hanya bagian lampu depan tipis yang dibuka secara gamblang, dan terlihat banyak lekukan tajam pada area bodi di mobil tersebut  membuatnya terlihat sporty.

Sementara itu, pada bagian belakang juga terlihat lampu yang memanjang membuat kesan mobil ini sangat stylish, serta ditambah dengan atap hitam seperti panoramic sunroof yang memang tersedia di beberapa modelnya.

Didirikan pada tahun 2021, Zeekr meluncurkan model pertamanya, Zeekr 001, pada tanggal 15 April di tahun yang sama, model bergaya rem tembak yang ditujukan untuk ceruk pasar.

Zeekr 009 yang diluncurkan pada 1 November 2022 merupakan mobil MPV (multi-tujuan vehicle), dan Zeekr X yang diluncurkan pada 12 April 2023 merupakan SUV kompak yang keduanya juga ditujukan untuk niche market.

Sedan listrik Zeekr 007 yang mulai dijual pada 27 Desember 2023 merupakan model pertama Zeekr yang ditujukan untuk pasar EV mainstream. Sementara itu CX1e diharapkan menjadi pemain kuat lainnya yang menyasar pasar keluarga.

Jenama asal China ini sendiri sudah masuk Indonesia dan akan memperkenalkan model dengan setir kanan, seperti Zeekr X dan Zeekr 009 di pasar Indonesia tahun ini, yang dikenal dengan performa superior dan selaras dengan preferensi konsumen Indonesia yang menginginkan model EV stylish, efisien, dan berkualitas terbaik.

Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei menyatakan Indonesia merupakan pasar penting bagi Zeekr, dan perusahaan sangat antusias dapat bersinergi dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan EV inovatif dan premium.

"Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi pada lingkungan di wilayah ini," ungkap Alex Bao beberapa waktu lalu.