Bagikan:

JAKARTA - Hanya tiga bulan setelah peluncuran resminya, pabrikan asal China Zeekr meluncurkan pembaruan varian trim terbawahnya 007 Enhanced RWD 2024, dengan menawarkan banyak fitur menarik. 

Mengutip dari laman Carnewschina, Kamis, 4 April, model dasar penggerak roda belakang ini kini tersedia fitur kursi depan berventilasi dan pijat, layar sentuh OLED 15 inci yang besar. 

6

Tak hanya itu saja, sedan listrik ini juga menawarkan sistem audio 21 speaker premium didukung chip Qualcomm Snapdragon 8295 termasuk bantuan pengemudi tingkat lanjut seperti pemusatan jalur dan parkir otonom.

Sementara spesifikasi lainnya masih sama, Enhanced RWD mengemas motor 310 kW dan menjanjikan jangkauan 870 km. Hal yang mengesankan dari mobil ini yaitu diklaim dapat menambah jangkauan sejauh 610 km hanya dalam waktu pengisian baterai 15 menit pengisian daya cepat. Soal akselerasi, mobil satu ini dari 0 sampai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,4 detik.

Sementara soal harga, sedan dengan desain elegan ini dibanderol mulai dari 209.900 yuan atau kisaran Rp462 jutaan, dengan harga tersebut tentu akan dapat bersaing di segmen tersebut apalagi melihat persaingannya semakin ketat, setelah Xiaomi resmi meluncurkan SU7. 

Sebagai tambahan informasi, Zeekr merupakan merek mobil listrik premium di bawah naungan Geely Group. Diluncurkan pada tahun 2021 dengan hatchback 001 sebagai model pertama, kini merek tersebut sudah memiliki empat lini model, dan tahun ini diperkirakan akan menambah dua model baru, yaitu Zeekr Mix MPV dan crossover Zeekr Ark (CX1E).