Gibran Lebih Setuju Kaesang Maju Pilgub Jateng, Sang Adik 'Pede' Surveinya Bagus

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, memberi lampu hijau untuk Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. Gibran menilai sang adik lebih cocok mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) ketimbang di Jakarta.  

Kaesang yang mendengar hal itu lantas percaya diri alias pede, lantaran elektabilitasnya berada di posisi pertama untuk Pilkada Jateng. 

"Ya kita lihat. Tapi Alhamdulillah surveinya bagus," ujar Kaesang di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli. 

Sebelumnya, Gibran Rakabuming menyatakan tidak setuju jika Kaesang Pangarep maju di Pilgub Jakarta. Gibran mengaku mendukung pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal peluang Kaesang maju Pilgub Jateng.

 

"Saya mendukung statement Mbak Puan. Yang memunculkan Mbak Puan, ya kan. Statement-nya Mbak Puan kan tadi," kata Gibran ditemui di Gedung DPRD Solo, Senin, 8 Juli. 

"Itu harusnya Kaesang hari ini segera bertemu Mbak Puan, kalau Mbak Puan sudah ber-statement seperti itu ya bagus," lanjutnya. 

Namun saat ditanya soal maju Pilkada Jakarta, Gibran mengaku tidak setuju. Dia menyatakan, tidak akan mengendorse Kaesang di Jakarta.

"Kaesang jangan di Jakarta," kata Gibran. 

"Saya di Jakarta nggak ada hubungannya dengan Kaesang ya. (Endorse) Ngapain endorse, nggak, aku ngecek banjir," sambungnya.