Kaesang Harap Ada Koalisi PSI dan PKS Selain Pilkada Lebak dan Banten

JAKARTA - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi kantor DPP PKS di Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli. Kaesang berharap, PSI bisa berkoalisi dengan PKS selain di Pilkada Lebak dan Pilkada Banten. 

"Kami dari DPP PSI mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya karena kami sudah diterima di DPP PKS. Saya berharap seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada," ujar Kaesang saat konferensi pers, Senin, 8 Juli. 

"Dan Alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Banten di kabupaten Lebak alhamdulillah mungkin, bukan mungkin lagi tapi insyaallah pasti nanti kolaborasi antara PSI dan PKS. Saya berharap kolaborasi ini tak hanya berhenti di situ, tapi akan berkelanjutan untuk kebaikan bangsa ini," harapnya. 

Saat ditanya soal bakal kerjasama di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah, Kaesang meminta semua pihak menunggu. 

"Sabar," pungkasnya. 

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pertemuannya dengan Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep mematahkan anggapan tidak adanya titik temu kedua partai. Diketahui, PKS dan PSI sempat panas saat Pilkada 2017 lalu. 

"Menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami menerima tamu dari PSI yang langsung dipimpin oleh ketua umumnya yaitu mas Kaesang Pangarep. Tentu ini menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah antara PKS dan PSI nggak pernah ada titik temu dan kerja sama," ujar Syaikhu saat konferensi pers, Senin, 8 Juli. 

Syaikhu mengungkapkan, dalam perbincangan hangat sore ini PKS dan PSI banyak menemui titik temu dan kesepakatan dalam upaya membangun bangsa ke depan. Khususnya kerjasama koalisi pada Pilkada 2024 mendatang.  

"Nanti misalnya akan kita tindaklanjuti, kerjasama-kerjasama di bidang olahraga, kepemudaan, lingkungan hidup, dan juga perempuan. Sehingga ini akan jadi satu konkret hasil pertemuan ini, dan mudah-mudahan ini juga akan disampaikan kontribusi bagi bangsa dan negara kita," kata Syaikhu. 

"Tentu kita sama-sama menyadari bahwa sebentar lagi kita akan memasuki bulan-bulan dalam kontestasi pilkada, dan ini pun menjadi concern bagi kami. Kita akan juga bisa berkolaborasi dalam upaya untuk pemenangan para kepala daerah dan wakil kepala daerah," lanjutnya. 

Syaikhu bersyukur PKS dan PSI sudah terlibat kerjasama di Pilkada Lebak dan Pilkada Banten. 

"Insyaallah, kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI. Mudah mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah," katanya.