Bagikan:

TANGERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Steven Jansen mendorong Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Kendati demikian keputusannya pada ketumnnya sendiri.

Sebelumnya, beredar informasi terkait Kaesang Pangarep akan maju di Pilkada 2024 Tangerang Selatan (Tangsel).

“Apalagi beliau mau ikut andil untuk pemilihan Wali Kota, kita sangat senang sekali, ya kami dukung, namun keputusan kembali ke mas ketum,” kata Steven dalam keteranganya, Rabu 22 Mei.

Steven juga mengakui putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu belum memberikan jawaban secara pasti terkait keinginan masyarakat Tangsel soal maju pada Pilkada Tangsel.

“Kaesang hanya menjawab dengan senyuman. Nanti kita lihat saja tentunya kita tampung masukan dari masyarakat yang menginginkan mas ketum,” tambahnya.

Untuk merealisasikan Kaesang dapat bertarung di Pilkada Tangsel, Steven mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai yang memiliki kursi di parlemen untuk berkoalisi.

“Kemarin seperti berita yang hangat, PKS berharap agar bisa berkoalisi dengan PSI ke depan,” ucapnya.

Ia juga menuturkan apabila koalisi kedua partai ini dapat terwujud, menurutnya akan menjadi bentuk koalisi yang apik.

“PSI berterima kasih apa yang diharapkan PKS, artinya PKS dengan PSI tidak ada penghalang, kita terbuka. Karena PKS meminta ada pertemuan berikutnya, dan bukan hanya PKS, dengan Gerindra, Golkar, apapun yang ada di Tangsel,” ujarnya.