Alasan Chery Hadirkan Tiggo 8 di Indonesia dan Bukan PHEV

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) hari ini memperkenalkan varian bawah dari seri Tiggo 8 Pro yaitu Tiggo 8, padahal Chery memiliki line up Tiggo 8 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang sudah hadir di Malaysia.

Head of Marketing PT CSI Ilham Pratama mengatakan untuk varian PHEV sudah masuk proyek perusahaan, dan dikatakan bisa ditunggu dalam waktu dekat.

"Kalau dilihat di globalnya Tiggo kan sudah ada PHEV, dan sudah masuk proyek kita," katanya saat ditemui awak media, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 8 Juli.

Pria yang akrab disapa Ilham ini mengungkapkan kemungkinan akan ada (PHEV), dan Chery melihat ada permintaan di segmen tersebut. Namun demikian saat ini masih dalam tahap riset untuk kemungkinannya.

"Kita masih riset untuk possibility-nya, kemungkinannya ada. Riset masih berlangsung," tambahnya.

Ketika disinggung soal menunggu insentif hybrid dari pemerintah, Ilham mengatakan tentunya akan menantikan insentif tersebut, karena akan ada keuntungan yang cukup besar untuk konsumen.

"Karena mobil listrik pun dengan adanya insentif, (itu) keuntungan besar buat konsumen. Termasuk plug-in hybrid pun kita bisa harapkan ada insentif juga. Tapi di luar itu, kita tetap ingin membawa (mobil) plug-in hybrid kita," paparnya.

Kehadiran Tiggo 8

Ilham juga mengatakan bahwa menghadirkan Chery Tiggo 8 bukan tanpa alasan, termasuk adanya permintaan dari calon konsumen maupun masukan dari komunitas.

"Ada yang butuh juga untuk mesin yang 1.600 cc, makanya kita hadirkan. Headquarter juga melihat bahwa pasar Indonesia seksi, dalam arti dua tahun ini pertumbuhan kita cukup signifikan (di Indonesia). Bukan hanya Tiggo series, Omoda series pun signifikan," kata Ilham.

Ia mengatakan, Chery Tiggo 8 ini lebih banyak menyasar ke keluarga. Kalau Tiggo 7 dia hanya 5 seater, apalagi Tiggo 5X yang first time buyer.

"Nah kita pengin akomodir, keluarga-keluarga ini agar bisa memiliki (mobil) 7 seater, tapi dengan cc yang tidak terlalu besar. Makanya 1.600 cc yang kita bawa," tutupnya.