Fitur Weather di Google Kini Tampilkan Tanggal

JAKARTA – Google Weather, fitur yang menampilkan prakiraan cuaca di setiap lokasi, mendapatkan pembaruan kecil yang sangat berguna. Mulai Minggu, 10 Juli lalu, Google Weather telah menyertakan tanggal.

Sebelum pembaruan ini diluncurkan, Google Weather hanya menampilkan keterangan hari dalam prakiraan 10 hari mendatang. Aplikasi tersebut hanya menunjukkan Hari Ini, Senin, Selasa, Rabu, dan seterusnya tanpa keterangan tanggal.

Meski tidak membingungkan, tampilan ini terlihat aneh jika prakiraan cuaca telah melewati hari Minggu. Maka dari itu, Google menambahkan keterangan tanggal untuk memperjelas prakiraan waktu dalam jangka panjang.

Sejak merombak desainnya pada tahun lalu, Google belum pernah menambahkan pembaruan penting di Weather. Oleh karena itu, dengan adanya fitur ini, beberapa pengguna mungkin merasa terbantu karena keterangan waktunya menjadi lebih jelas. 

Perubahan ini telah diluncurkan ke dalam aplikasi Google versi 12.25. Jika aplikasi Anda sudah yang paling terbaru, Anda bisa membuka Google, lalu mengeklik tampilan cuaca di bagian paling atas hingga search engine Google terbuka.

Di bagian Weather, klik opsi Lihat Lebih Banyak Detail dan tampilan prakiraan cuaca akan terlihat sepenuhnya. Jika menggulir layar sedikit ke bawah, Anda akan melihat Prakiraan 10 Hari dengan keterangan tanggal, waktu, dan persentase cuacanya.

Jika Anda tidak melihat pembaruan ini, Anda bisa memperbarui aplikasi Google terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store. Pembaruan ini sudah diluncurkan ke seluruh perangkat seluler, baik Android maupun iOS.