Mugen Ubah Honda Freed Generasi Terbaru Jadi Lebih Berani dan Gagah

JAKARTA - Honda Freed generasi terbaru telah resmi dijual di pasar Jepang. Model ini hadir dengan perubahan gaya yang signifikan dengan pengadopsian teknologi lebih baru dari sebelumnya. Meskipun demikian, ini tidak membuat perusahaan tuning seperti Mugen berhenti berkreasi pada MPV tersebut.

Melansir Carscoops, Senin, 8 Juli, spesialis tuning mobil Honda ini meluncurkan body kit mencolok pada Freed terbaru sekaligus menawarkan opsi untuk trim Crosstar yang memiliki desain lebih berani dan gagah.

Meskipun paket ini masih dalam pengembangan, foto resminya memberikan gambaran sekilas mengenai Freed berpenampilan sporty. Depannya mendapatkan perubahan agresif dengan bumper baru yang menampilkan sepasang intake fungsional serta splitter menonjol.

Hal menarik lainnya, Mugen memberinya dengan side skirt aerodinamis yang mengadopsi desain profilnya serta garis hitam di bagian bawa dan satu set pelek yang lebih baru.

Bagian belakangnya dilengkapi dengan desain bumper terbaru serta diffuser palsu yang dipadukan spoiler menggantung di atas dengan stiker hitam di bagian pintunya. Kemungkinan Mugen juga memberi suspensi lebih rendah pada mobil ini.

Paket untuk Crosstar menawarkan sentuhan lebih halus dengan tulisan Mugen hitam yang menghiasi kap mesin dengan profil dan pintu belakang bertema kamuflase yang menampilkan estetika. Kesan sporty ditonjolkan pada pelek hitam, tutup kaca spion, serta sayap belakang.

Mugen hanya menawarkan paket bodykit pada mobil ini. Dengan demikian, perusahaan tidak menyediakan perubahan dari segi performa mesin. Honda Freed kini menggunakan penggerak hybrid e:HEV bermesin 1,5 liter disatukan dengan motor listrik ganda berpenggerak dua roda atau empat roda.

Merek yang didirikan pada 1973 ini akan umumkan paket harga bodykit untuk Honda Freed. Pemesanannya akan dibuka pada musim gugur ini.

Di Jepang, Honda Freed ini ditawarkan paling murah mulai dari 2.508.000 yen atau kisaran Rp256 jutaan, dan termahal menyentuh 3.295.000 yen atau sekitar Rp336 jutaan.