Gerindra Pertimbangkan Usulan Nagita Slavina Jadi Cawagub Bobby Nasution di Pilgub Sumut

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut partainya akan mempertimbangkan usulan nama pesohor Nagita Slavina menjadi pendamping Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

"Boleh-boleh juga, sih. Ya, menurut saya iya (akan dipertimbangkan)," kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu, 7 Juli.

Menurut Habiburokhman, bursa cagub-cawagub Sumut masih terbuka karena dianggap sebagai provinsi yang plural.

Sementara, istri Raffi Ahmad tersebut dinilai Habiburokhman merupakan perempuan yang berpengaruh atau meng-influence banyak orang. Sehingga, tidak menutup peluang bagi Gerindra untuk mengusung Nagita sebagai cawagub menantu Presiden Joko Widodo itu.

"Nagita kan salah satu perempuan yang bukan biasa-biasa saja. Dia banyak pengaruh juga dan berprestasi juga, di bisnis juga berprestasi, mungkin bisa membantu mendorong anak muda supaya memajukan bisnis di kalangan anak muda," urai Habiburorhman.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Bobby Nasution menjadi calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. PKB juga mengusulkan agar Nagita Slavina menjadi calon wakil gubernur pendamping Bobby yang merupakan kader Gerindra.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid usai memberikan rekomendasi pengusungan kepada Bobby.

"Saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli.

Jazilul lantas meminta Bobby menyampaikan kepada partai-partai politik lain yang juga mengusungnya terkait usulan PKB yang menyodorkan nama istri Raffi Ahmad tersebut menjadi cawagubnya.

"Salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka, partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," ucap Jazilul.