Koin Meme Bertema Anjing Naik Signifikan Awal Juli Ini

JAKARTA - Pasar kripto kembali pulih dengan naiknya koin meme bertema anjing dan token Solana. Kenaikan ini terjadi setelah periode penurunan yang berkepanjangan, di mana harga Bitcoin (BTC) turun ke 61.000 dolar AS. Kenaikan terbaru ini menunjukkan pergerakan harga ke atas untuk aset kripto utama.

Dalam 24 jam terakhir, koin meme juga mengalami peningkatan setelah beberapa aset mencatat aliran masuk. Beberapa koin meme yang diperdagangkan di DEX itu meliputi Shiba Armstrong (SHIBA), Cheems (CHEEMS), dan Eggdog (EGG). Secara khusus, Shiba Armstrong mencatat kenaikan 33,6% hari ini dan diperdagangkan pada harga 0,001264 dolar AS di tengah proyeksi bullish untuk bulan ini. 

Meskipun angka bulanan menurun dengan mencatat aliran keluar sebesar 25%, para bullish tetap mempertahankan dorongan positif mingguan. Aset ini naik 42% dalam tujuh hari terakhir, mendorong harga di atas pasar yang lebih luas.

Menurut data dari CoinGecko, volume perdagangan harian untuk aset ini mencapai 81.000 dolar AS, angka yang diharapkan banyak orang akan meningkat seiring dengan aktivitas dan sentimen bullish di pasar kripto.

Baca juga:

Cheems juga menunjukkan performa positif dengan harga naik menjadi 0,001547 dolar AS hari ini setelah mencatat lonjakan harga sebesar 28,7%. Dalam tujuh hari terakhir, aset ini meningkat 48,6%, memicu rally dan optimisme baru. Meskipun demikian, kerugian sebelumnya akibat koreksi pasar mengancam dorongan bullish.

Bulan lalu, koin meme bertema anjing ini mencatat aliran keluar sebesar 58,9%, menjatuhkan kapitalisasi pasarnya menjadi 3,7 juta dolar AS sementara volume harian naik menjadi 126.000 dolar AS.

Eggdog juga menarik perhatian dengan kenaikan tertinggi hari ini. Harga aset ini diperdagangkan pada 0,0007878 dolar AS. Minggu lalu, sentimen bullish mendorong aset ini naik lebih dari 26% meskipun ada koreksi dari beberapa pihak. 

Kapitalisasi pasar aset ini yang rendah dan angka perdagangan harian menunjukkan kemungkinan investasi lebih lanjut, menurut beberapa pengguna. Total kapitalisasi pasar berdiri di angka 787.000 dolar AS sementara volume perdagangan harian mencapai 102.000 dolar AS.