Prabowo Disebut Siapkan Kejutan di Pilgub Jakarta 2024, Siapa yang Diusung?

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan kejutan dalam pengusungan nama calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Meskipun nama calon sudah dikantongi oleh Prabowo, Muzani menyatakan, Gerindra tidak ingin terburu-buru dalam mendeklarasikan nama yang akan diusung di Pilgub Jakarta.

"Insyaallah nanti akan ada kejutan yang sedang disiapkan Pak Prabowo untuk Pilgub Jakarta," ujar Muzani di Jakarta, Minggu 30 Juni.

Prabowo, lanjutnya, sedang mempersiapkan keputusan-keputusan politik untuk Jakarta dengan komunikasi intensif bersama partai-partai lain, termasuk PKS.

"Insyaallah nanti tunggu waktu. Sebentar lagi diumumkan. Koalisi Indonesia Maju juga komunikasinya intensif dengan partai-partai yang lain, seperti dengan PKS," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju mempertimbangkan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai Ridwan Kamil adalah sosok yang tepat untuk diusung di Pilgub Jakarta. Selain kompetitif, Ridwan Kamil juga telah terbukti kinerjanya baik di Kota Bandung maupun di Provinsi Jawa Barat.

"Menurut saya, RK memiliki kans besar untuk tampil kompetitif. Dia adalah tokoh baru, tetapi prestasinya di Bandung dan Jawa Barat sudah diketahui banyak orang. Banyak masalah di Jakarta yang mirip dengan yang berhasil dia selesaikan di Bandung," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis pekan lalu.