Sukses dengan Teater Laksamana Malahayati, Marcella Zalianty Siap Garap Versi Layar Lebar

JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya di dunia akting, Marcella Zalianty ternyata sedang aktif memajukan dunia teater Indonesia. Di mana pada tahun 2023 ia memproduksi sebuah teater pahlawan nasional wanita Indonesia berjudul Jalamahe Laksamana Malahayati.

Marcella mengungkapkan kalau pementasan teater tersebut sekaligus sebagai peringatan ulang tahun TNI AL RI ke-78 dan ditetapkannya hari lahir Malahayati sebagai hari perayaan internasional.

"Jadi sebenarnya ini adalah hari pertama kita menonton kembali rekam kepada pementasan Laksamana Malahayati lalu kita laksanakan dalam merayakan HUT TNI AL ke 78 dan sekarang kita berkumpul kembali," kata Marcella Zalianty di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juni.

"Kita merayakan juga bahwa Laksamana Malahayati ini telah ditetapkan di sidang PBB di UNESCO bahwa hari kelahiran Malahayati ditetapkan hari perayaan internasional," tambahnya.

Melihat hal ini, Marcella menuturkan bahwa ia berencana membawa kisah hidup Laksamana Malahayati ini ke layar lebar sebagai kelanjutan dari seni teater.

"Pengennya itu satu bagian daripada rencana dan harapan untuk bisa membalikkan tokoh Malahayati ini melanjutkan konteks teater," tuturnya.

Masih bersemangat dalam menggarap kisah hidup pahlawan nasional wanita Indonesia, Marcella berencana mengangkat kisah hidup pahlawan nasional wanita lainnya yaitu Ratu Kalinyamat asal Jepara.

"Saya sih pengen banget angkat Ratu Kalinyamat tapi saya mau konsentrasi dulu mudah-mudahan ini bisa difilmkan negara aja sudah mengakui masa kota diam-diam aja sih," tandasnya.