Aulia Sarah Cerita Kesan Pertama Bermain Teater Jalasena Laksamana Malahayati
Aulia Sarah (Instagram @owliasarah)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Aulia Sarah melebarkan sayapnya ke dunia teater. Pemeran Badarawuhi di film 'KKN di Desa Penari' ini unjuk kebolehan dalam pertunjukkan tetrikal 'Jalasena Laksamana Malahayati'.

Aulia dalam teater ini berperan sebagai Pocut Limpah atau komandan perempuan. Dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menjalaninya. Bahkan ketika ditawari langsung pengarah artistik teater ini, Jay Subiakto, Aulia mengaku langsung menyetujui.

"Tidak ada persiapan khusus sebenarnya. Karena buat aku teater tuh prosesnya panjang.. makanya kadang kayak ada kotak-kotakan sedikit, kalau lu pemain teater, lu pemain film or even lu bintang TV. Makanya pas di kontek mas Jay, gua langsung 'Serius nih?. Peran pertama teater gw sebagus ini dan sebesar ini projeknya. Nggak pikir panjang langsung gas," ujar Aulia Sarah pada awak media belum lama ini.

Sudah berkarir lama di dunia seni peran, ternyata Aulia masih merasakan tekanan yang besar ketika harus bermain di teater untuk pertama kalinya. Hal ini dikarenakan teater yang bersifat pertunjukkan langsung dan tidak bisa diulang bila terjadi kesalahan.

"Pressurenya sih. Soalnya teater live kan, nggak bisa retake, nggak ada editing jadi full penguasaan panggung dan diri sendiri," lanjutnya.

Dalam teater ini, Aulia Sarah beradu akting dengan pemain lainnya seperti Marcella Zeilanty, Arswendi Bening, Cut Mini hingga Teuku Rifnu Wikana.

Jalasena Laksamana Malahayi sendiri berkisah tentang perang antara Kesultanan Aceh Darussalam melawan Portugis di teluk Haru tahun 1586. Pertunjukan teater tersebut digelar pada 8-9 September lalu.