Kupas Tuntas Kelebihan Mitsubishi XForce yang Akhirnya Tuai Penghargaan

JAKARTA - Sejak meluncur pada GIIAS 2024 lalu, Mitsubishi XFORCE, sebuah compact SUV, mendapat sambutan hangat berkat banyak kelebihan yang ditawarkan.

Hal tersebut membuat model yang debut global di Indonesia ini mendapatkan pencapaian terbaru. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa model ini telah dianugerahi penghargaan Best Low SUV 5-seater di ajang bergengsi OTOMOTIF Award 2024. Pengakuan ini semakin menegaskan posisi XFORCE yang semakin kuat sebagai pesaing tangguh di segmennya di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada OTOMOTIF Award yang secara konsisten mengadakan ajang penghargaan bergengsi di dunia otomotif ini. Mereka melakukan penilaian dan memberikan penghargaan bagi produk kendaraan terbaru dan termutakhir di Indonesia, khususnya bagi model terbaru kami, Mitsubishi XFORCE," kata General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari, dalam siaran pers 24 Mei 2024 lalu.

Lantas, apa saja yang membuat compact SUV ini dapat diterima dengan baik dan meraih berbagai pencapaian apik?

Dari segi desain, Mitsubishi XFORCE sebagai pendatang baru di pasar compact SUV yang kompetitif, menawarkan desain yang stylish dan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur mengesankan yang dirancang untuk membedakannya dari yang lain.

Fitur unggulan termasuk sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini, semakin meningkatkan pengalaman berkendara penggunanya. Selain itu, kemampuan XFORCE dalam kondisi off-road ringan didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, dengan mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud, serta ground clearance tertinggi di kelasnya hingga 222 mm, menjadikan model ini mencuri perhatian di jalanan.

Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai fitur keselamatan yang memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger, dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Tire Pressure Monitoring System.

"Bagi kami, penghargaan ini tidak hanya sekedar apresiasi terhadap inovasi dan kerja keras kami di industri otomotif, namun juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk yang kami pasarkan untuk para konsumen kami, guna mendukung ‘Life’s Adventure’ yang lebih menyenangkan. Mitsubishi XFORCE hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN," tambah Intan.

Dari sisi desain interior, Mitsubishi XFORCE hadir dengan nuansa yang modern. Dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior, floating console, dan ambient lighting. Advanced Monolithic Display & Meter terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple CarPlay, serta Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi. Hands-free Power Liftgate memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki.

Soal mesinnya, XFORCE menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT.

"Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV," tutup Intan.