Shania Twain Persiapkan yang Terbaik untuk Slot Legends di Glastonbury Festival

JAKARTA - Shania Twain menempati slot Legends di Glastonbury Festival 2024. Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada itu melanjutkan apa yang pernah dilakukan Diana Ross, Kylie Minogue, Barry Gibb dan Lionel Richie sebelumnya.

Bintang musik country 58 tahun itu mengaku bangga bisa mengikuti jejak musisi legendaris terdahulu. Tampil dalam slot Legends di Glastonbury dirasa sebagai capaian besar dalam karier musiknya.

“Ini luar biasa. Momen besar yang nyata dalam karier saya. Ini sungguh unik,” kata Shania Twain saat wawancara dengan Ken Bruce di aplikasi audio Rayo baru-baru ini.

Twain melihat Glastonbury sebagai festival musik dengan banyak penonton setia. Dari banyak cerita yang didengar, pelantun “From This Moment” itu menyebut Glastonbury lebih dari sekedar festival musik biasa.

“Semua orang sepertinya adalah penggemar setia festival ini, sepertinya ini adalah pengalaman yang sangat mengikat bagi semua orang. Ini adalah acara dimana semua orang terikat, apakah cuacanya bagus atau cuaca buruk atau apapun yang sedang terjadi,” kata Twain.

“Jadi, menurut saya ini lebih dari sekadar festival musik. Ini adalah pertemuan komunitas tahunan yang dinikmati semua orang,” lanjutnya.

Terkait penampilannya pada 30 Juni mendatang, Twain menyebut akan membawakan lagu-lagunya yang paling terkenal. Dia ingin menikmati penampilannya dan bernyanyi bersama penonton yang hadir.

“Saya berencana menyanyikan segala sesuatu yang semua orang tahu, jadi tidak perlu menebak-nebak. Ini semua tentang hits. Ini semua tentang bernyanyi bersama dan bersenang-senang. Ini semua tentang pengalaman bahu-membahu. Semua orang hanya ingin bernyanyi dan bergoyang,” tuturnya.

“Dan inilah yang saya suka dari slot Legends, karena masih siang hari dan saya bisa melihat semua orang. Saya akan bisa melihat sampai ke belakang. Saya akan bisa melihat ruang lingkupnya, karena saya melihat penonton sebagai satu kesatuan. Dan saya suka orang-orang yang menonton. Saya suka memperhatikan orang.”

Tidak hanya itu, Shania Twain bahkan sudah mempersiapkan diri jika hujan turun saat penampilannya berlangsung. “Saya benar-benar siap! Saya memutuskan untuk memakai topi koboi, kalau-kalau hujan turun. Saya lebih suka topi koboi daripada topi hujan, jauh lebih bergaya !”