Gol Niclas Fuellkrug Amankan Bonus Besar, Rp7 Miliar Menanti Pemain Jerman Jika Juara Euro 2024

MUNCHEN – Gol Niclas Fuellkrug di masa tambahan babak kedua yang menyelamatkan Jerman dari kekalahan dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss, Minggu 23 Juni  di Euro 2024 dirayakan dengan meriah oleh rekan-rekan setimnya. Menurut laporan media Jerman pada  Senin, 24 Juni, setiap pemain menerima bonus sebesar 50.000 euro (Rp879,3 juta) karena berhasil memuncaki grup mereka.

Tuan rumah tertinggal satu gol dari Swiss dalam pertandingan terakhir Grup A pada  Minggu, sebuah hasil yang akan membuat Swiss memimpin grup dan Jerman finis di posisi kedua. Namun, sundulan Fuellkrug yang terlambat membalikkan posisi tersebut, memastikan bonus yang cukup besar, dengan janji bonus lebih banyak lagi yang akan datang.

"Penyama kedudukan itu merupakan momen yang dapat meningkatkan segala aspek di turnamen ini, dari semangat tim hingga kegembiraan di seluruh negara. Rasanya sangat memuaskan, dan saya merasa lega bahwa kami bisa merasakan kebahagiaan itu bersama sebagai tim," kata Fuellkrug.

"Ini adalah momen yang besar bagi kami sebagai tim dan bisa menjadi penentu. Meskipun bukan pertandingan eliminasi. Biasanya tidak akan ada lawan yang mudah. Tetapi jika Anda ingin menjadi juara Eropa, Anda harus mengalahkan lawan-lawan yang sangat kuat. Denmark, Slovenia, dan Serbia khususnya selalu mampu melampaui diri mereka sendiri. Namun, saya rasa kami sudah menunjukkan kemampuan kami di turnamen ini," ujar Fuellkrug.

Beberapa media yang dekat dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) melaporkan pada Senin bahwa para pemain tidak akan menerima bonus jika mereka lolos di posisi kedua. Mereka sekarang berdiri untuk mendapatkan 100.000 euro (Rp1,75 miliar) jika mereka menang di babak 16 besar, tambahan 150.000 euro (Rp2,5 miliar) jika mereka mencapai semifinal, dan 250.000 euro (Rp4,3 miliar) jika mereka mencapai final.

Tak perlu dikatakan, Fuellkrug, yang telah mencetak 13 gol dalam 19 penampilan sejak debut internasionalnya pada usia 29 tahun, lebih memilih untuk memenangkan seluruh turnamen - dan mengantongi 400.000 euro (Rp7 miliar) yang menggiurkan untuk setiap pemain, menurut laporan tersebut.