Antusiasme Voice of Baceprot Jelang Penampilan di Glastonbury Festival

JAKARTA - Voice of Baceprot (VoB) telah berangkat menuju panggung Glastonbury Festival 2024. Pencapaian ini tentunya membanggakan ketiga personel, fans dan masyarakat Indonesia secara umum.

Aksi panggung VoB di Worthy Farm mencatat sejarah karena mereka jadi musisi pertama asal Indonesia yang tampil di festival bergengsi itu. Marsya, Siti dan Widi tak sabar unjuk gigi dengan hentakan musik keras yang mereka siapkan.

VoB sendiri sudah menjalani latihan dan persiapan jelang Glastonbury nanti. Mereka berharap bisa memberi yang terbaik saat tampil di hari Jumat, 28 Juni.

Jelang penampilan di Glastonbury, para personel VoB berharap bisa bertemu dengan beberapa musisi idola.

"Kita pengen ketemu musisi yang beda-beda. Kalau aku ingin ketemu Kim Gordon," kata Marsya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat 20 Juni. Sedangkan Siti dan Widi ingin bertemu Dua Lipa, Avril Lavigne hingga Coldplay.

VoB berharap Glastonbury jadi panggung yang berkesan bagi mereka. Ke depannya, trio metalhead ini juga berharap akan bisa tampil di berbagai festival musik bergengsi dunia lainnya.

Beberapa waktu lalu mereka baru saja menuntaskan tur di Eropa. Mereka tak menyangka bisa mendapat sambutan yang begitu hangat dari pecinta musik di negara yang beribu kilometer jauhnya dari rumah. 

Sebelumnya Voice of Baceprot juga bicara soal keputusan mereka kini jadi band indie. Mereka rupanya ingin pulang ke tempat asal mereka di Garut, dan ingin membuat musik yang lebih bebas tanpa harus banyak berkompromi.