Viral Konser Festival Musik di Pasar Kemis Rusuh Hingga Panggung Dibakar

TANGERANG - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kebakaran di panggung konser musik. Diduga karena terjadi kerusuhan yang dilakukan penonton karena kesal dengan konser musiknya tidak jadi digelar, lantaran panitia kabur tak membayar pengisi acara.

Video yang diunggah diakun @Infobalaraja, yang dilihat VOI, nampak sejumlah titik api membakar panggung. Banyak penonton yang hanya menyaksikan kebakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan akun tersebut dijelaskan bahwa festival musik yang digelar di lapangan sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu dibakar oleh penonton. Hal ini terjadi karena panitia kabur dan tidak melunasi band yang diundangnya sehingga konser tidak jadi digelar.

Festival musik tersebut rencananya menampilkan beberapa grup musik di antaranya Feel Koplo, Guyon Waton dan NDX A.K.A.

Kasie Humas Polresta Tangerang, Ipda Jaenudin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Minggu, 23 Juni, malam hari.

“Iya benar, kejadian itu di Pasar Kemis,” kata Jaenudin saat dikonfirmasi, Minggu, 23 Juni.

Sementara itu warga sekitar, Ben mengatakan kebakaran itu gegara rusuh dalam konser musik tersebut. Tapi tidak ketahui penyebabnya pastinya sehingga panggung itu terjadi kebakaran.

“Kebakarannya gara-gara rusuh,” ujarnya.