Copa America 2024: Berbekal Performa Meyakinkan, Amerika Serikat Tantang Bolivia

JAKARTA - Matchday perdana fase grup Copa America 2024 akan mempertemukan Amerika Serikat (AS) dengan Bolivia. Pertemuan di Grup C itu akan berlangsung di Stadion Cowboys pada 24 Juni pukul 05.00 WIB.

Menatap laga perdana di Copa America 2024, Amerika Serikat berbekal performa yang cukup meyakinkan. Sebab The Yanks baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Maroko dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka.

Situasi itu membuat Amerika Serikat dalam kepercayaan diri yang tinggi yang jelas akan mendorong mereka untuk menunjukkan performa terbaik di turnamen ini sebagai tuan rumah.

Selain situasi itu, Amerika Serikat juga bisa semakin kuat karena memiliki pemain muda dan berbakat seperti Christian Pulisic dan Timothy Weah. Mereka dikenal dengan gaya bermain yang cepat dan banyak melakukan transisi.

Lewat kondisi yang mumpuni itu, Amerika Serikat jelas ingin meraih gelar juara Copa America untuk pertama kalinya dan menegaskan dominasi mereka di CONCACAF.

Di sisi lain, Bolivia justru dalam tantangan besar jelang menjalani matchday pertama kontra Amerika. Situasi kurang baik mereka rasakan karena menelan kekalahan 4-0 atas Brasil dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka.

Bolivia dalam ketidakpercayaan diri dan ingin membuktikan kemampuan mereka di turnamen ini. Lini belakang Bolivia rawan kebobolan saat menghadapi tim yang menyerang dengan cepat.

Namun kekurangan itu mestinya bisa dibenahi dengan skuad yang kuat lantaran punya pemain yang berpengalaman seperti Marcelo Martins Moreno dan Jhon Jairo Velasco.

Para pemain ini dikenal dengan gaya bermain yang disiplin dan terstruktur. Bolivia ingin menunjukkan performa terbaik mereka di turnamen ini dan mencapai hasil yang maksimal.

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga yang menarik. Amerika Serikat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini karena mereka memiliki kualitas skuat yang lebih baik dibandingkan Bolivia.

Namun, Bolivia tidak bisa dianggap remeh karena memiliki beberapa pemain berpengalaman dan bisa saja memberikan kejutan.