Sahroni Soal Pilgub Jakarta: Saya Pegang Anies Kalau Diadu sama Ridwan Kamil

JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yakin Anies Baswedan bakal menang di Pilgub Jakarta 2024 jika melawan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hal ini disampaikannya setelah menyebut Ridwan Kamil sangat mudah dikalahkan di hadapan kader DPW Partai NasDem Jakarta saat acara konsolidasi partai, Minggu, 23 Juni.

“Kalau gue head to head berdua sama RK, saya lawan,” kata Sahroni kepada wartawan di Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jakarta.

“Kalau RK sama Anies, kalau diadu, saya pegang Anies,” sambung Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Sahroni menyebut Anies bakal jadi pesaing yang sulit dalam Pilgub Jakarta. Bahkan, dirinya yang punya popularitas di Jakarta saja yakin bakal kalah.

“Pesaing sulit bagi gue? Kalau lawan Anies gue pasti kalah, pasti kalah,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Sahroni yang merupakan Bendahara Umum Partai NasDem menyebut mengalahkan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta bukan hal yang berat. Katanya, terkenal saja tak cukup sebagai modal maju karena warga punya karakteristik yang berbeda.

"Makanya kenapa saya pernah ngomong sekali bahwa kalau hanya melawan Ridwan Kamil sangat mudah. Sangat mudah. Kenapa? Karena beda Jakarta. Orangnya modern semua. Dan bukan orang seperti daerah yang lain," kata Sahroni Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta.

Sahroni juga bilang warga Jakarta lebih kompleks karena banyak masalah yang dihadapi. Modal uang dan terkenal saja tak cukup berdasarkan pengalamannya sebagai caleg DPR RI Dapil Jakarta III.

“Jadi bukan hanya saja terkenal, tapi dia pada pemilih orang-orang yang otentik," tegasnya.

"Cuma DPR aja yang belum mendapatkan karena memang Jakarta tidak gampang. Punya duit aja belum tentu jadi. Apalagi enggak punya duit. Makin enggak jadi. Dan inilah retorika Jakarta," sambung wakil ketua Komisi III DPR RI ini.