Copa America 2024: Meksiko Menang 1-0 Atas Jamaica

JAKARTA - Timnas Meksiko sukses memberikan kekalahan bagi Jamaica di pertemuan pertama dalam fase Grup B Copa America 2024. Dalam matchday pertama ini Meksiko berhasil menang 1-0 atas Jamaica.

Tampil di Stadion NGR, Jerman pada Minggu, 23 Juni pagi WIB. Laga ini menjadi tantangan sendiri bagi kubu Reggae Boys -julukan timnas Jamaica-, karena dari lima pertemuan dengan Meksiko, tak ada satupun kemenangan yang diraih.

Bagi Meksiko pertandingan kali ini juga cukup menguji kepercayaan diri, sebab ini menjadi kali pertama mereka kembali tampil di Copa America setelah terakhir kali tampil pada 2016 lalu.

Beruntung bagi Meksiko, di momen ini mereka berhasil menuai hasil manis dengan kemenangan yang cukup membanggakan.

Namun begitu, tiga poin yang diamankan Meksiko tidaklah diraih dengan hasil yang mudah. Untuk membuat satu gol di laga ini mereka harus berjuang melawan kuatnya pertahanan Jamaica sepanjang babak pertama.

45 menit lebih dilalui Meksiko dengan upaya keras, tapi di momen ini tak ada satupun gol tercipta bagi kedua tim. Skor bertahan 0-0 di babak pertama.

Barulah di babak kedua kebuntuan akhirnya pecah bagi Mexico. Skor kemudian unggul menjadi 1-0 di menit ke-69 bagi pasukan El Tri.

Kebuntuan tersebut pecah lewat kaki Arteaga Gerardo. Memaksimalkan umpan yang diberikan Luis Romo Gerardo berhasil melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Tendangannya masuk ke dalam tiang kanan gawang dan membawa Meksiko unggul lebih dulu. Namun setelah itu, sepanjang 30 menit lebih berlalu tak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim yang memastikan kemenangan bagi Meksiko.