Perankan Atlet Judo Tunanetra, Angga Yunanda Latihan Langsung ke Profesional untuk Paralympic

JAKARTA - Angga Yunanda bakal memerankan karakter atlet judo tunanetra di film terbarunya, My Annoying Brother bersama Vino G Bastian. Dirinya akan berperan sebagai adik dari Vino.

Di film tersebut, membuat dirinya pertama kali pertamanya belajar olahraga judo. Bahkan, Angga sampai terbang ke Solo khusus untuk belajar jadi atlet judo tunanetra.

Terbang ke Solo pun bukan hal yang sia-sia. Dirinya pun turut belajar dari para atlet judo tunanetra yang sedang menyiapkan diri untuk paralympic.

"Sebenarnya ini pertama kali belajar judo di film. Dan pertama kali aku mendalami perannya aku datang ke Solo, waktu itu untuk judo yang tunanetra karena sekarang sedang persiapan paralympic di Paris," cerita Angga Yunanda di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni.

Tak sia-siakan kesempatan tersebut, Angga pun melihat secara langsung kegiatan para atlet ketika berlatih olahraga judo.

Bagi kekasih Shennina Cinnamon ini, kegiatan tersebut mempermudah dirinya dalam membayangkan karakter yang akan ia bawakan dalam film My Annoying Brother nanti.

"Kebetulan atlet indoneesia ada yang lolos ada 3 atlet. Kita ke sana untuk melihat mereka beraktivitas gimana, judonya gimana. Jadi punya bayangan syuting seperti apa, latihan judo seperti apa. Aku mengikuti latihan judo seperti apa," ujarnya.

Angga mengungkapkan bahwa ini menjadi pengalaman yang menyenangkan baginya. Walaupun, sempat merasa kelelahan saat menjalani proses syuting.

"Tapi seru prosesnya dan pastinya melelahkan tapi worth it si dan semoga nnti juga pas syuting, pas kalian udah bisa nnton di bioskop melihat hasilnya juga sepadan," tandasnya.