Hero Supermarket Perkenalkan Ragam Makanan dan Budaya Korea melalui Korean Fair

JAKARTA - Dalam dua dekade terakhir, budaya Korea telah berkembang pesat dan meluas secara global, menciptakan fenomena yang dikenal sebagai “Korean Wave” atau Hallyu. Fenomena ini telah membawa pengaruh besar yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mengadopsi produk-produk serta menikmati berbagai aspek budaya dan hiburan dari Korea Selatan.

Dari survei yang dilakukan Snapcart di Indonesia, sebanyak 87 persen responden menikmati segala bentuk budaya dan hiburan dari Korea, dan sebanyak 51 persen menyukai makanan khas Korea.

Merespons fenomena tersebut, Hero Supermarket didukung oleh Korea Agro - Trade Center, Government Agency of The Republic of Korea mempersembahkan Korean Fair yang akan diadakan pada 17 - 23 Juni 2024 di Puri Indah Mall yang menyediakan lebih dari 1000 produk Korea dari 120 merek Korea ternama, serta rangkaian aktivitas menarik terkait budaya Korea.

Direktur Hero Supermarket, Hendy mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan pengalaman berbelanja yang sedang menjadi preferensi konsumen saat ini, salah satunya melalui penyelenggaraan Korean Fair. Hero Supermarket menyadari bahwa budaya Korea telah menjadi bagian penting di kehidupan masyarakat Indonesia, baik melalui musik, drama, dan produk gaya hidup lainnya, hingga yang paling banyak diminati adalah budaya kulinernya.

"Oleh karena itu, kami menghadirkan lebih dari 1000 produk makanan dan minuman Korea dari 120 merek ternama seperti Samyang, Nongshim, Binggrae, Lotte Pepero, dan masih banyak lagi yang telah tersedia di Korean Fair. Acara ini juga sengaja kami selenggarakan di momen liburan agar pengunjung dapat merasakan pengalaman berlibur ke Korea lengkap dengan kelezatan kulinernya, tanpa harus melakukan perjalanan ke Korea secara langsung," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa 18 Juni.

Direktur aT Jakarta, Mr. Seung Hoon Lee mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiatif Hero Supermarket dalam mendukung penyebaran budaya Korea di Indonesia serta mempromosikan warisan budaya melalui acara Korean Fair.

"Melalui acara ini, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan sensasi cita rasa Korea yang autentik dengan memperkenalkan beragam makanan dan minuman Korea yang halal dan masih jarang dikenal di Indonesia. Tidak hanya itu, di pameran ini juga memperkenalkan budaya serta kebiasaan-kebiasaan yang populer dilakukan oleh orang Korea," ujarnya.

Selain pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga menyelenggarakan berbagai aktivitas menarik seperti mukbang, cooking demo, cooking class, kids korean dessert class, dan penampilan tari tradisional Korea. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga edukasi bagi pengunjung tentang cara menikmati dan memanfaatkan produk-produk Korea secara maksimal.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa pengalaman budaya Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia," tutup Hendy.