Lay Zhang Umumkan Batal Konser di Indonesia

JAKARTA - Penyanyi Lay Zhang batal mengadakan konser di Indonesia. Konser yang seharusnya digelar pada 29 Juni 2024 di ICE BSD itu dipastikan batal.

Promotor iME Indonesia mengumumkan pada Minggu, 16 Juni terkait pembatalan konser Lay Zhang World Tour Grandline 4: Step 2024. Mereka tidak menjelaskan alasan spesifik mengapa konser itu dibatalkan dua minggu sebelum harinya tiba.

“Karena keadaan yang tidak terduga, Lay Zhang World Tour Grandline 4: Step 2024 Jakarta di ICE BSD yang dijadwalkan pada 29 Juni terpaksa dibatalkan,” begitu kata pihak promotor.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih atas perhatiannya,” kata mereka.

Promotor menyatakan akan mengembalikan dana kepada penggemar yang sudah membeli tiket. Proses pengembalian dilakukan mulai Selasa, 18 Juni melalui pengiriman formulis yang dilakukan selama 14 hari.

Sebelumnya, Lay dijadwalkan mengunjungi beberapa negara seperti Malaysia, China, Korea Selatan, hingga Indonesia.

Ini merupakan kunjungan pertama Lay Zhang setelah terakhir kali mengunjungi Jakarta untuk sesi dengar lagu barunya secara eksklusif bersama penggemar. Tur terbarunya dilakukan setelah ia merilis album terbaru bertajuk Step yang memiliki seluruh trek berbahasa Inggris.

Album ini juga menandai karya solo terbaru Lay setelah aktif berkarier bersama EXO di Korea Selatan. Lay sendiri mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment dan fokus berkarier solo.