Cerita Pasangan Dude dan Alyssa Rayakan Iduladha, Ajak si Kecil Salat Id hingga Doakan si Bungsu

JAKARTA - Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono alias Icha menceritakan keseruan keluarga mereka dalam momen Hari Raya Iduladha 2024.

Dude menceritakan kalau kedua putranya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, Malik Mahendra Harlino memiliki reaksi yang berbeda ketika diajak jalani salat id.

"Hari ini iduladha ada salat id di pagi hari yang mereka harus siap-siapnya pagi hari. Tadi kalau Riendra langsung semangat bangun, kalau Malik agak 'aduh masih ngantuk nih ayah', masih ada negosiasi," kata Dude Harlino di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 17 Juni.

Hal ini dikarenakan kedua anak mereka tidur larut malam hari akibat masih bercerita terkait kegiatan mereka.

"Meski tidur cepat. Sebelum tidur masih cerita-cerita dulu. Kita bilang kalau tidurnya makin lama nanti bangun ngantuk. Tapi kan tetap aja mereka sebelum tidur pasti cerita-cerita dulu," imbuh Alyssa.

Selain momen membangunkan kedua anak mereka, Icha juga menceritakan tentang kekompakan mereka yang menggunakan baju seragam keluarga.

Icha menceritakan kalau hal tersebut merupakan idenya. Hal ini dilakukan oleh Icha karena sudah menjadi tradisinya sejak kecil yang akhirnya ia coba lakukan di keluarganya sendiri.

"Idenya udah pasti Icha lah ya, kak Dude sama anak-anak mah ngikut saja, 'kita pakai warna ini ya', 'oke', biasanya sih memang bisakan semuanya senada," tutur Alyssa Soebandono.

"Karena kan kalau dari Icha sendiri di keluarga dari dulu tuh memang idul fitri, Iduladha itu pasti warna nya senada semua jadi, nah jadi pas punya keluarga sendiri terus kita kaya 'ah pengen ah kaya momen pengen pake baju senada' dan itu dilakukan pas Iduladha," tambahnya.

Icha menyampaikan kalau hal ini sudah sering ia lakukan pada hari-hari besar. Meski begitu, ia tetap memikirkan terkait warna yang pas digunakan oleh seluruh keluarganya.

"Dan memang sebenarnya kita beberapa kali pakai yang warnanya, kebetulan punya baju yang sama jadi akhirnya kita mencocokkan semuanya karena nggak mungkin pake pink kan, nah akhirnya warna ini aja nih Lia ada jadi kalau pas difoto warnanya sama," tandasnya.

Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono alias Icha juga menambah hewan kurban sebagai ucapan syukur atas kelahiran putri bungsu mereka, Aisyah Aulia Putri Harlino.

"Tahun ini alhamdulillah karena bertambah anggota baru si kecil jadi kita tambah satu kurban lagi," kata Dude Harlino.

Tak tanggung-tanggung, Dude dan Alyssa melakukan kurban di dua tempat sekaligus yaitu di Jakarta dan Bogor. Dude berharap hal ini bisa memperluas manfaat berbagi daging kurban miliknya tersebut.

"Jadi ada dua tempat, satu di jakarta satu di Bogor. Nah yang di Jakarta itu saya, icha sama rendra ada di Bogor. Jadi untuk membagi dan lebih luas nanti kebermanfaatan lah gitu kita bagi-bagi," tambahnya.

"Nanti kita lihat di Jakarta saja. Nanti di Bogor dikirimkan fotonya insyaallah," beber Dude Harlino.

Melihat diberi rezeki anak dan juga masih bisa berkurban di tahun yang sama, Dude mengaku sangat bersyukur. Baginya, ini menjadi sebuah ibadah yang baik bagi ia dan juga keluarga kecilnya.

"Ya kalau saya sama Icha bersyukur sekali bahwa allah kasih kita amanah baru, seorang anak lagi dan salah satu wujud bersyukur kita lah kita berkurban, dan juga ini punya nilai ibadah yang cukup baik," tutur Dude Harlino.

Terakhir ia berharap nantinya hewan kurban yang sudah ia berikan bisa menjadi manfaat bagi orang yang menerimanya.

"Insyaallah mudah-mudahan nanti yang menerima hewan kurban, daging kurban juga bisa dimanfaatkan dengan baik lah, semaksimal mungkin," tandasnya.