Ditolak Benjamin Sesko, Arsenal Kejar Nico Williams

JAKARTA – Arsenal tampaknya langsung move on usai ditolak striker incarannya, Benjamin Sesko. Kini The Gunners mengalihkan radar mereka pada pemain depan serba bisa Athletic Bilbao, Nico Williams di bursa transfer musim panas ini.

Williams, yang masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2024, telah menarik perhatian beberapa klub Liga Inggris menyusul penampilan impresifnya di La Liga musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini memainkan peran penting dalam membantu tim besutan Ernesto Valverde mengamankan tempat di Liga Europa untuk musim depan, usai mencetak delapan gol dan membuat 17 assist dalam 37 penampilan.

Pemain internasional Spanyol ini dikenal karena keserbagunaannya, mampu beroperasi di kedua sayap dan juga ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Arsenal diyakini memprioritaskan perekrutan striker baru musim panas ini setelah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah hanya berhasil mencetak sembilan gol musim lalu. Williams menjadi opsi yang menarik karena kemampuannya bermain di kedua sayap maupun sebagai penyerang tengah.

Laporan Football London mengungkapkan, pelatih Meriam London, Mikel Arteta bersama dengan kepala transfer Edu, mendorong pengejaran penyerang yang diiming-imingi gaji 200 ribu Poundsterling per minggu itu, dan The Gunners berharap untuk mencapai kemajuan dalam pembicaraan mengenai kesepakatan bulan ini.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Barcelona termasuk klub-klub yang berminat memboyong Williams. Bahkan, sang pemain sebelumnya telah mengindikasikan bahwa ia terbuka untuk pindah ke Barcelona yang kemungkinan sulit memenuhi harga yang diinginkan Bilbao.

Williams merupakan lulusan akademi Athletic Bilbao sebelum masuk ke tim senior pada tahun 2021, dan diyakini memiliki klausul keluar sebesar 42 juta Poundsterling dalam kontraknya saat ini di Stadion San Mames.

Arsenal sendiri disebut tidak akan kesulitan untuk menebus klausul pelepasan Nico Williams. Selain itu, jaminan tampil di Liga Champions menjadi nilai tambah The Gunners dibandingkan saingan domestik mereka seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.