Siap Tayang di November 2024, Catherine Laga’aia Bakal Perankan Moana di Film Live Action

JAKARTA - Walt Disney Animation Studios sudah merilis video trailer baru untuk film animasi bertajuk Moana 2. Film yang sempat sukses di box office Amerika Serikat itu bakal akan tayang perdana di layar lebar pada bulan November 2024.

Mendekati penayangangnya, Disney akhirnya resmi mengumumkan bahwa aktris Catherine Laga’aia akan memerankan karakter Moana di film live action. Catherine mengaku sangat antusias untuk memerankan Moana, karena merupakan salah satu karakter favoritnya.

“Saya sangat bersemangat untuk menerima karakter ini karena Moana salah satu karakter favorit saya,” kata Catherine dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu, 15 Juni.

Meski merupakan warga negara Australia, Catherine mengaku bahwa ia memiliki darah keturunan Samoa, yang persis dengan latar tempat di film Moana. Dengan itu, Catherine juga merasa terhormat bisa memerankan Moana.

“Kakek saya berasal dari Fa’aala, Palauli, di Savai’i. Dan nenek saya berasal dari Leulomoega Tuai di Samoa. Jadi saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk merayakan Samoa dan seluruh masyarakat Kepulauan Pasifik, dan mewakili gadis-gadis muda yang mirip dengan saya,” jelasnya.

Live action film Moana dikabarkan akan memulai syuting di musim panas tahun ini. Syuting akan dilakukan di Amerika Serikat, salah satunya di Hawaii.

Pada live action ini, Dwayne Johnson juga akan turut serta. Ia akan kembali memerankan karakter Maui, yang sebelumnya pada film animasinya Dwayne juga yang menjadi pengisi suara karakter tersebut.