Mustang Buas Terbaru dari Shelby Kini Hadir di Inggris Dibanderol Setara Rp4,6 Miliar

JAKARTA - Shelby Super Snake Mustang terbaru (2024) resmi melenggang di Inggris. Adalah Clive Sutton, dealer mobil mewah yang kini menawarkan muscle car Amerika super kencang di Inggris. Memang, alasan utama konsumen membeli muscle car Amerika adalah mesinnya dan Shelby Super Snake terbaru ini dibekali mesin yang istimewa.

Mobil ini menggunakan mesin V8 5.0 liter yang sama dengan Ford Mustang GT, tetapi dilengkapi dengan supercharger yang gahar untuk menghasilkan tenaga lebih dari 830 HP. Dengan penggerak roda belakang, tenaga sebesar ini menjanjikan performa yang buas.

Shelby Super Snake juga memiliki suspensi yang ditingkatkan. Suspensi ini lebih rendah dan lebih kaku untuk membuatnya lebih lincah saat menikung. Selain itu, tersedia juga rem performa tinggi agar kemampuan berhenti seimbang dengan kemampuan lajunya.

Untuk menjaga bobot seminimal mungkin, kap mesin terbuat dari aluminium dan banyak bagian lain menggunakan serat karbon.

Tak lengkap rasanya memiliki muscle car V8 buas tanpa tampilan yang "berteriak" sama gaharnya dengan suara knalpotnya. Super Snake jelas bukan mobil yang malu-malu.

Mobil ini memiliki lubang udara besar dari serat karbon pada kap mesin untuk menjaga supercharger tetap dingin. Terdapat splitter depan yang besar dan grill khas Shelby yang juga meningkatkan aliran udara ke mesin. Selain itu, ada side skirt dan ekstensi lengkungan roda dari serat karbon untuk membuatnya semakin gagah.

Sementara, pelek magnesium 20 inci, serta lubang udara di sayap yang mengeluarkan udara dari lengkungan roda. Tak bisa diabaikan juga sayap besar di bagian belakang, meskipun itu tak akan ada jika memilih versi convertible.

Ya, mobil ini tersedia dalam versi atap terbuka untuk benar-benar menikmati suara knalpot Borla yang ditingkatkan. Selain tidak adanya sayap belakang, secara keseluruhan tampilan versi convertible ini nyaris sama dengan versi coupe. Dan pabrikan berencana hanya membuat 250 unit untuk model tahun 2024.

Melansir laman Carwow, 14 Juni, mobil yang ditawarkan di Inggris sudah tersedia dalam setir kanan namun harga yang ditawarkan cukup mahal mulai dari 220.000 poundsterling atau setara Rp4,6 miliar.