Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai dari Rp239 Juta

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan Tiggo 5X hari ini, Kamis, 13 Juni. Mobil ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada ajang IIMS 2024 Februari lalu.

Chery Tiggo 5X hadir dalam dua varian yaitu Classic yang dibanderol dengan harga Rp249 juta, sedangkan untuk varian Champion menyentuh angka Rp279 juta. Lebih menarik lagi, khusus untuk 1.000 konsumen pertama, Chery memberikan harga spesial yaitu Rp239 juta untuk varian Classic dan Rp269 juta untuk varian Champion.

"Berdasarkan riset kami, kita menemukan kebanyakan pengguna Tiggo itu family oriented. Mereka fokus pada pengembangan karir sambil menjaga keluarga, menyediakan kehidupan lebih baik. Komitmen ini merefleksikan semangat Tiggo," kata Executive VIce President PT CSI Qu Jizong, dalam peluncurannya, di Jakarta, Kamis malam, 13 Juni.

SUV menyasar konsumen dewasa muda di perkotaan ini hadir dengan desain yang stylish. Pada bagian depan dilengkapi dengan  lampu LED dan fitur daytime running dengan material crystal diamond lens, membuatnya terlihat fashionable. Terlebih disematkan juga aksen grill yang juga hadir pada model Tiggo lain.

"Desain tampak percaya diri dan memiliki jiwa yang melindungi, kesan ini tertuang pada diamond grill," ungkap Manajer Perencanaan Produk PT CSI Eko Fachruroji.

Detailnya, Chery Tiggo 5X memiliki memiliki dimensi panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.670 mm dan membuatnya memiliki kesan yang tergolong lapang pada bagian interior, dan menawarkan segudang kemewahan.

Masuk ke dalam kabin, jenama asal China ini menyematkan desain yang mewah, seperti hadir dengan electric panoramic membuat kabin terlihat lebih luas dan nyaman. Sementara itu, bagasi juga luas dan sudah dilengkapi dengan AC pada bagian baris kedua.

Tak hanya itu saja, terdapat juga segudang kemewahan meliputi  sistem hiburan layar sentuh 10,25 inci dengan fitur konektivitas bluetooth dan USB, MID 7 inci TFT cluster, dan sudah terhubung dengan Carplay Android. Sementara itu, juga dilengkapi dengan AUTOIntelligent voice, interactive operation.

Pada sistem keselamatannya, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti 6 airbag dan 7 fungsi Advanced Driving Assistance Systems (ADAS) terbanyak di kelasnya. Mobil satu ini juga dibekali dengan pengereman cakram di semua roda atau dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System).

Soal jantung pacunya, mobil satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500cc Naturally Aspirated (NA) yang bertenaga dan transmisi CVT yang responsif yang menghasilkan tenaga 113 ps dan 138 Nm. Chery TIGGO 5X memberikan performa optimal dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

"Kami sangat antusias dapat menghadirkan Chery TIGGO 5X di Indonesia. Mobil ini telah mendapatkan testimoni yang sangat baik di berbagai negara karena fitur-fiturnya yang lengkap dan berkualitas tinggi. Dengan memberikan harga terbaik untuk konsumen indonesia, kami meyakini Chery TIGGO 5X memiliki keamanan serta nilai yang tinggi dan dapat bersaing di kelasnya. Kami optimis Chery TIGGO 5X akan menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia di segmen Compact SUV, tangguh untuk mendampingi perjalanan di semua jenis medan, baik di dalam maupun luar kota," pungkas Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan.