Aktor Korea yang Masih Eksis dan Terlihat Tampan di Usia 40-an, Ada Lee Dong Wook hingga Gong Yoo

YOGYAKARTA – Ada banyak aktor Korea 40 tahunan yang tetap bersinar di tengah ketatnya persaingan industri hiburan Korea Selatan. Mereka yang berhasil mempertahankan popularitasnya seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, dan Hyun Bin.

Selain bersinar di usia  40 tahunan, para aktor ini juga berhasil memikat banyak penggemar wanita lantaran masih terlihat tampan dan muda.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu, 12 Juni 2024, berikut ini adalah aktor Korea 40 tahunan yang masih terlihat muda dan eksis di dunia hiburan

Aktor Korea 40 Tahunan yang Terlihat Muda dan Eksis di Industri Hiburan

1. Gong Yoo

Gong Yoo (Instagram @management_soop)

Gong Yoo adalah aktor legendaris Korea Selatan yang namanya amat dikenal, tak hanya di Asia tapi menyebar universal.

Aktor yang akan berusia 45 tahun pada 10 Juli 2024 ini dijuluki sebagai ahjussi atau om-om tampan yang dikagumi banyak orang. Selain memiliki visual yang memikat, akting Gong Yoo juga sangat memukau.

Salah satu film populer yang dibintangi Gong Yoo dan mendapatkan rating tinggi adalah Kim Ji-yong: Born 1982 (2019). Film ini mendapatkan rating 7,3 di IMBD.

Sementara serial drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Gong Yoo, yakni Goblin (2016), The 1st Shop of Coffee Prince (2007), dan The Silent Sea (2021.

  1. Lee Dong Wook

Lee Dong Wook (Instagram @leedongwook_official)

Lee Dong Wook juga termasuk aktor Korea yang tampan dan tetap eksis di dunia hiburan meski berusia 40 tahunan.

Aktor Korea Selatan ini lahir pada 6 Desember 1981, dan pada tahun ini dia akan berusia 43 tahun.

Selain terlihat awet muda, Lee Dong Wook juga dapat melakukan aksi luar biasa. hal ini dapat dilihat dari aktingnya di serial drama Korea A Shop for Killers yang tayang pada Februari 2024.

Serial drakor tersebut merupakan pengalaman pertama Lee Dong Wook berakting menggunakan senjata api. Agar bisa tampil memukau, dia berlatih menggunakan senjata api selama persiapan. Ia belajar bagaimana para tentara atau ahli lainnya menangani senjata api dan bagaimana postur tubuh yang tepat.

3. Hyun Bin

Hyun Bin (Instagram @vast.ent)

Hyun Bin merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada 25 September 1982. Ini artinya, usianya sudah mencapai 41 tahun dan akan menuju 42 di tahun ini.

Hyun Bin melakukan debut pada 2005 melalui drama My Nam is Kim Sam Soon. Kesuksesannya berlanjut dengan peran dalam Crash Landing on You (2020) bersama Son Ye Jin, yang kini menjadi istrinya.

Setelah membintangi Crash Landing on You, Hyun Bin mendapatkan penghargaan sebagai aktor terpopuler pada acara Baeksang Arts Awards 2020.

4. Jo Jung-suk

Jo Jung-suk sebagai Lee Ikjun di Hospital Playlist (Instagram @hospitalplaylist_official)

Jo Jung-suk adalah aktor Korea Selatan yang juga dikenal sebagai penyanyi. Dia memulai debut akting profesionalnya dalam The Nutcracker pada tahun 2004.  

Belakangan, nama Jo Jung-suk semakin populer. Hal ini didapat setelah ia berhasil memerankan karakter Ik-jun dalam serial drama bertajuk Hospital Playlist.

Jung-suk lahir di Bangwa-dong, Seoul, Korea Selatan pada 26 Desember 1980. Tahun ini, jung-suk akan berusia 44 tahun.

Selain Hospital Playlist, beberapa drama Korea yang pernah dibintangi Jo Jung-suk, yakni The Nokdu Flower (2019), The Legend of the Blue Sea (2016), dan Two Cops (2017).

Demikian informasi tentang aktor Korea 40 tahunan. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.